Horeee...Sentul International Circuit Miliki CCTV Baru Nih!

Sabtu, 29/08/2020 23:10 WIB

mobilinanews (Sentul) - Di masa pandemi seperti sekarang, tidak mudah untuk bisa membuat gebrakan. Namun, PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) sebagai pengelola Sentul International Circuit (SIC) Bogor bisa melakukan itu. 

Yakni, dengan mengoperasionalkan CCTV (Closed Circuit Television) baru di SIC pada Sabtu (29/8/2020) hari ini saat berlangsung sesi kualifikasi seri 1 ISSOM 2020.

Perlengkapan dan fasilitas CCTV baru tersebut dipasang di tower lantai 4 SIC, dan akan sangat membantu kerja Dani Sarwono cs selaku CoC (Clerk of The Course).

"Alhamdulillah, Sentul memiliki CCTV baru yang bisa mengcover seluruh lintasan sepanjang hampir 4 km di Sentul International Circuit," ungkap Lola Moenek, GM PT SSU kepada mobilinanews.

Btw, mohon maaf, fasilitas CCTV ini disiapkan sendiri oleh Sentul atau dari pihak ketiga?

"Saya nggak mau berbohong. Ini adalah sumbangan dari salah satu tokoh balap yang tidak mau disebutkan jatidirinya untuk kemajuan balap mobil nasional," lanjut Lola Moenek.  

Menurut salah seorang operatornya, CCTV yang dipakai di sirkuit Sentul ini tipe Poin Two Multy Poin dengan resolusi full HD.

"Jadi benda kecil pun yang ada di lintasan akan kelihatan, bisa dilihat dilakukan penge-zooman. Dan tidak blur," ujar Ivan.

Dia pun mendemonstrasikan untuk melihat barang kecil yang ada di lintasan, dengan di-zoom. 

Yang menarik lagi, jangkauan cukup jauh. Yakni hingga lintasan Sentul International Karting Circuit, yang jaraknya cukup jauh tentu saja.

Dengan adanya peranti ini, diharapkan tidak akan terjadi lagi kontroversi sebuah keputusan akibat hanya mengandalkan kamera yang ada di mobil masing-masing peserta.

Bravo SIC. (wan)    

 

  

 

 

  

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine