Adrie Yahya Kembali Balapan, Langsung Boyong Podium Pertama

Senin, 31/08/2020 19:20 WIB

mobilinanews (Sentul) - Ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kembali menarik perhatian Adrie Yahya, pembalap privateer yang kembali eksis di ajang balap touring.

Adrie yang turun menggunakan BMW E30 berkelir merah, juga langsung menyabet kemenangan di putaran pertama tersebut untuk kejuaraan Indonesia Retro Race (IRR) kelas Super Retro.

Adrie menjelaskan keinginan kembali balap memang sudah direncanakan sejak awal tahun, dan akhirnya kesampaian bisa kembali balapan.

"Memang sudah diniatin mau balap tahun ini, dan kebetulan ada teman yang jual mobil jadi bisa ikutan dan hanya dilakukan upgrade dikit pada mobil tersebut," buka Adrie kepada mobilinanews.

Saat kembali ngegas, ia mengatakan persiangan yang terjadi di lintasan masih sangat ketat. Terlebih saat bertarung dengan Rayhan, pembalap yang menggeber Datsun 510.

"Jalannya balap sangat seru. Karena saya merasakan fight terus-terusan dari start sampai finish sama Rayhan," tambah Adrie.

Meski harus fight, namun ada hal yang cukup mengganggu bagi Adrie. Terlebih ini adalah masalah teknis yang menghantui mobil balapnya.

"Untuk kendala, sebenernya hanya pada transmisi. Karena pake short shifter, jadi agak enggak percaya diri untuk shifting ke gigi lima. Akhirnya, saya melakukan kesalahan missed gear saat balapan menyisakan 10 meter sebelum finish. Akhirnya kalah sama Rayhan (beda kelas, Retro Max) dengan selisih 0,02 detik kurang lebih," jelasnya lagi.

Terakhir, Adrieyahya turun di kejuaraan European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia kelas 3000 pada 2017 lalu. (hf)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!