Wow, Avila Bahar Cetak Double Winner di Seri Pembuka ISSOM 2020!

Selasa, 01/09/2020 18:01 WIB

Sentul) - Avila Bahar (17 tahun) tampil gemilang pada debutnya untuk 2 kelas yang diikuti di seri 1 ISSOM 2020, Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu-Minggu (29-30/8/2020) kemarin.

Di kelas Sentul Jazz Race, Avila bahkan telah menunjukkan dominasinya pada sesi kualifikasi hari Sabtu (29/8/2020) dengan mencetak waktu tercepat, untuk menempati pole position pada race hari Minggu.

Avila balap, Alvin Bahar (sang ayah) pilih jadi mekanik

Dan, kiprah mahasiswa semester 1 Public Relations Universitas Indonesia ini semakin nyata pada sesi race, di mana ia langsung melejit sendirian begitu lampu hijau start padam, untuk menyelesaikan 10 putaran.

Pembalap dengan talenta besar ini tidak hanya mengalahkan 15 pembalap lainnya (termasuk pembalap Brio), namun juga menyisihkan M Ferrel Fadhil Pratama yang berlomba di kategori Master.

Sedangkan putra pembalap senior juara nasional 8 kali ini Alvin Bahar tersebut berlaga di kategori Rising Star (di bawah Master).

Avila yang turun berlomba sebagai privateer ini juga berhasil mencetak Circuit Best Lap dengan 1:55.648 menit.

Pada siang harinya, dengan mengandalkan Honda Jazz GK5, Avila bertarung di kelas ITCR 1500.

Avila Bahar fokus dan konsentrasi sesaat menjelang start ITCR 1500

Kembali ia menunjukkan jati dirinya sebagai pembalap yang siap menerkam siapa saja dari kalangan pembalap senior di event balap mendatang. 

Meski sempat mengalami sedikit masalah pada mobilnya, ia berhasil menuntaskan balapan sebagai juara 1 kategori Rising Star, diikuti Raditya Mahendro Hutomo di urutan kedua dan Hendra Bonank di posisi ketiga.

"Ada sedikit masalah pada mobil saat turun di kelas ITCR 1500, namun akhirnya bisa saya atasi. Dan, alhamdulillah bisa double winner," senyum Avila Bahar.

Congrats calon jagoan baru Sentul! (wan) 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine