Persaingan Lebih Ketat, Riyan Adisaputra Juara Amateur Honda Racing Simulator Championship

Jum'at, 04/09/2020 16:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Persaingan lebih sengit berlangsung di kelas Amateur pada Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang hampir setiap serinya memunculkan juara baru.

Setelah mengumpulkan total 111 poin, Riyan Adisaputra berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang ini.

Gelar ini juga diraih Riyan Adisaputra melalui perjuangan ketat, setelah pada seri pertama finish di urutan belakang dan kemudian berhasil merebut gelar juara di tiga seri berikutnya. 

Persaingan yang ketat di seri akhir membuat Riyan finish di posisi ketiga, namun pada akhirnya tetap berhasil mengumpulkan poin tertinggi.

Sementara itu, Raditya Hendarmo berhasil meraih posisi kedua dengan total 96 poin dan Alfan Dani di posisi ketiga dengan total 87 poin.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, aktivitas balap virtual ini sejalan dengan semangat ‘Everyone can race’ yang selalu diusung oleh HPM yang bertujuan agar semakin banyak orang dapat menikmati kesenangan dalam balapan.

"Dari 6 seri yang berlangsung kemarin juga terlihat bahwa ajang balap virtual ini menyajikan persaingan yang sangat ketat dan memberikan kesempatan bagi para peserta dapat bersaing secara terbuka, serta menjadi alternatif tontonan bagi para pencinta balap di masa pandemi ini," terang Yusak Billy.

Juara I di kelas Profesional memperoleh hadiah Rp 20 juta, diikuti juara II sebesar Rp 10 juta, juara III sebesar 8 juta, juara IV sebesar 6,5 juta dan juara V 
sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara I akan memperoleh hadiah sebesar Rp 5 juta, juara II sebesar Rp 4 juta, juara III sebesar Rp 3 juta, juara IV sebesar 2 juta dan juara V sebanyak Rp 1 juta.

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) diselenggarakan pertama kalinya oleh PT Honda Prospect Motor bekerjasama dengan HM Engineering. 

Sebanyak 232 pendaftar mengikuti babak kualifikasi dan 60 peserta dinyatakan lolos dari babak kualifikasi dan dibagi dua kelas, yaitu kelas 
Professional dan kelas Amateur. (bs)
 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!