Qarrar Firhand Ali Cetak Waktu Tercepat Pada Latihan Bersama Eshark Rok di SIKC

Jum'at, 04/09/2020 20:20 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pegokart Tanada Racing, Qarrar Firhand Ali mencetak waktu tercepat pada sesi latihan resmi Latihan Bersama (Latber) Eshark Rok di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jumat (4/8/2020) sore. 

Qarrar (9 tahun) mencetak fastest pada sesi terakhir (sesi 4) latihan yang diikutinya dengan waktu 56.511 detik.

Al - demikian sapaan manisnya - yang tercatat sebagai pegokart kelas Cadet, sebenarnya memperbaiki waktu dia yang dibuat sebelumnya yang juga sebagai fastest.

"Namun kali ini waktu Qarrar bisa lebih cepat lagi, setelah dilakukan sedikit penyempurnaan pada gokartnya, terkait sasis dan mesinnya," ungkap Firhand Ali, ayahanda Al.

Menurut Firhand, secara speed (kecepatan), Qarrar sudah mendapatkan itu. "Yang masih kita asah adalah fight-nya. Kalau itu udah dapat, ya dia udah seperti saya atau Zahir (om dari Qarrar merupakan pegokart dunia)," lanjut Firhand.

Namun Firhand menyadari itu tidak bisa dihasilkan secara instant. Mengingat, usia Al juga masih belia.

"Jam terbang dan waktu yang akan mengasah skill Qarrar. Kita lihat latihan untuk besok yaa," kata Firhand.

Dalam sesi latihan hari ini, siswa kelas 4 Al-Wildan International Islamic School 4 Lebak Bulus, Jakarta Selatan itu, lebih cepat dari Kimi Rae Fitriansyah, Malik Bintang Alisyahbana hingga Febrian Putra Pratama yang notabene pegokart kelas Mini (satu tingkat di atas kelas Cadet).

Baik dalam latihan maupun balapan, pegokart Cadet dan Mini distart dalam satu slot.

"Gokartnya enak dan saya juga senang bisa mengikuti latihan bersama Eshark Rok ini. Besok saya akan berusaha bisa lebih baik lagi," ujar Qarrar kepada mobilinanews.

Meski Latihan Bersama, namun panitia memberlakukan protokol covid/kesehatan dengan ketat.

Dari pembalap, mekanik, pelatih, petugas perlombaan hingga orang tua pegokart harus mengikuti rapid test di booth khusus sebelum pintu masuk. Setelah itu, pengecekan suhu badan dengan thermogun oleh petugas, dan jika negatif baru boleh masuk SIKC.

Dan, juga wajib memakai masker, disediakan beberapa tempat cuci tangan, himbauan untuk selalu menjaga jarak serta tanpa penonton. (bs) 

Hasil Latihan Resmi, Jumat (4/9/2020) :

 

 

 

 

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali