ISOM 4 : Denny Pribadi Usul SCC Dan STC Digabung Lagi Tahun Depan

Sabtu, 03/10/2015 07:42 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pebalap serba bisa Denny Pribadi lagi happy. Dia berhasil naik podium pertama kelas B Super Car Championship (SCC) pada Indonesia Speed of Motorsport (ISOM) di sirkuit Sentul Internasional, Minggu (27/9) lalu.

Meski juara di kelas B STC dan kelasnya digabung dengan kelas SCC umum, pebalap yang drifter, peslalom hingga speed offroader ini tetap menikmati balapan. “Apalagi sistem startnya kali ini berbeda dengan biasanya, tapi menggunakan sistem rolling start,” ujarnya kepada mobilinanews.

Sistem ini dari keadaan berjalan bukan dari  berhenti di starting grid. Padahal Denny start di posisi tiga kelas B dan urutan 10 overall, dengan best lapsnya 1:55 menit. Balapannya  berlangsung untuk 12 putaran.

 “Akhirnya saya naik podium juara pertama di kelas B SCC. Ini menjadi pelecut bagi saya,” ujar Denny yang disponsori oli Total ini.

Denny juga  menyebut, pada 2014 lalu dia turun di kelas di STC (Super Touring Car).  Namun pada tahun ini ada perubahan regulasi di mana mobil-mobil turbo dipisah dari STC dan digabung dengan SCC.

“Malah juga dijadikan satu dengan mobil-mobil super car. Memang dipisah juga kejuaraannya tapi jadi kesannya terlalu "jomplang", beda banget kemampuan mobilnya hehehe,” kilah Denny.

Maka itu pebalap asal Jawa Timur ini berharap tahun 2016 digabung lagi dengan STC hingga membuat lebih semangat karena balapannya dengan mobil-mobil yang sejenis yang tentunya akan lebih seru.

de

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo