Wow, Brian Cetak Sukses Ganda di Latber Gokart Eshark Rok Cup Sentul

Kamis, 10/09/2020 17:37 WIB

mobilinanews (Sentul) - Nama Febrian Putra Pratama mungkin agak asing kedengarannya. Namun, kalau nama Brian di kalangan gokart pasti mengenalnya.

Iya, Brian adalah nama panggilan dari Febrian Putra Pratama yang baru saja menangguk sukses pada Latihan Bersama (Latber) Eshark Rok Cup seri 3-4 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 5-6/9/2020 lalu.

Ditargetkan bisa masuk top five, ternyata siswa sekolah Islam Al-Azhar Pusat Jakarta ini bahkan mampu menyodok top three (3 besar) pada seri 3 Eshark Rok Cup hari Sabtu (5/9/2020).

Brian (ketiga dari kiri, wearpack kuning) bersama pencetak Fastest di kelas lain

Brian juara 3 kelas Mini Rok, sedangkan juara 1 dan 2 masing-masing ditempati Qarrar Firhand dan Kimi Rae.

Tidak hanya itu, ternyata pegokart andalan P-Five Racing Team ini juga mencetak Fastest Lap di kelas Mini Rok di seri yang sama. Anak Tebet, Jakarta Selatan ini mengukir waktu  56,883 detik.

Kemudian, Brian yang dilatih Haridarma Manoppo sejak beberapa bulan lalu ini juga dinobatkan sebagai juara 1 kelas Mini Rok Rising Star.

Sedangkan pada seri 4 Eshark Rok Cup pada Minggu (6/9/2020), Brian P4 kelas Mini Rok dan P2 kelas Mini Rok Rising Star.

“Alhamdulillah, Brian bisa finish 3 besar di seri 3 Eshark Rok Cup. Juga P1 di Mini Rok Rising Star dan mencetak Fastest lap,” ujar Defi Nofitra, ayahanda Brian kepada mobilinanews.

Defi menilai, sejak dilatih teknik dan fisik oleh pembalap senior Haridarma Manoppo, Brian makin tajam waktunya.

“Cuman secara mental juara, harus lebih dibenahi supaya gak gampang emosi atau terburu-buru  saat balapan. Yah, Brian kan termasuk baru di ajang gokart. Semua by proses lah,” terang Defi terkait putranya yang masih 11 tahun itu.

Apa effort untuk Brian menghadapi seri 5 dan 6 Eshark Rok Cup mendatang?

“Pertama, harus latihan secara rutin menuju seri 5 dan 6. Lalu, melatih emosi dan mental supaya lebih terasah lagi,” lanjut Defi.

Hal itu perlu dilakukan oleh Brian, karena Defi memprediksi pada Latber 2 seri terakhir tersebut akan diikuti lebih lebih banyak pegokart.

Selamat untuk Brian! (wan)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!