Nissan Terrano Club Sumatera Barat Makin Solid di Usia 6 Tahun!

Senin, 14/09/2020 18:50 WIB

mobilinanews (Padang) - Tak terasa Nissan Terrano Club (NTC) Sumatera Barat telah berusia 6 Tahun. Tanggal 14 September 2014 adalah hari bersejarah terbentuknya Komunitas NTC Sumbar. Inilah kilas balik komunitas yang semakin solid saja.

Ketika itu, NTC Sumbar didirikan 5 orang. Mereka adalah Rahmat Iskandar, (Alm) Wawa Moerat, Afrizal, Boy Syafarli dan Hengki Sarli.

"Deklarasi pertama di sebuah cafe di daerah Ganting, Padang," kenang Boy Syafarli yang termasuk founder.

Ketua Umum NTC Sumbar yang pertama yakni Kapten Rahmat Iskandar. Pelan tapi pasti, members terus bertambah dari waktu ke waktu.

"Anggota sekarang mencapai 164 orang, terdiri dari 3 Koordinator Wilayah," ulas Dasril Djusan, Sekretaris NTC Sumbar.

Ketiga Korwil dibagi per wilayah. Korwil 1 dikendalikan Afrizal, Korwil 2 bagian Edy Soekamto, sedangkan Korwil 3 tanggung jawabnya Andiko.

"Ini untuk memudahkan mengatur anggota yang tersebar di Kabupaten dan Kota," terang Dasril Djusan.

Kini NTC Sumbar dengan Ketua Umum Arifin BA Jayawardhana.

"Kami terus menjalin hubungan silaturahmi sesama komunitas, baik di Provinsi Sumatera Barat dan seluruh Indonesia pada umumnya. Yang penting tetap menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI," tegas Arifin, Sang Ketua.

Kegiatan rutin klub yaitu Pertemuan Bulanan. Biasanya diadakan dengan lokasi berbeda setiap acara.

"Konsepnya kita bikin acara keluarga. Jadi anggota datang bersama keluarganya," tutur Arifin yang berdinas di Sibolga, Sumatera Utara.

Selain itu, NTC Sumbar konsisten mendukung kegiatan atau program pemerintah. Seperti penanggulangan bencana bersama BNPB, pengembangan wisata bersama Dinas Pariwisata, serta kerjasama dengan Polda Sumbar dan Korem 032/Wirabraja.

NTC Sumbar memiliki Divisi TRC (Tim Reaksi Cepat) yang sewaktu-waktu dibutuhkan tanpa pamrih.

Kegiatan lainnya tentu saja tak ketinggalan Bakti Sosial. Termasuk olah raga otomotif. Pasalnya anggota NTC Sumbar sering mengikuti event offroad.

"Jadi kegiatan kami cukup beragam. Paling ditunggu anggota, ya touring," beber Arifin.

Nah, karena pandemi masih mewabah, perayaan hari jadi keenam kali ini digelar sederhana.

"Hanya acara syukuran saja di Sekretariat NTC SUMBAR di Jl. Bypass KM 10, Pilakuik, Padang," pungkas Dasril Djusan yang akan menyiapkan agenda touring akhir Oktober nanti.

Siplah! (bangVe)

 

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan