Walah, Ketua IOF Pengda Sumbar Berhak Reshuffle Pengurus!

Selasa, 22/09/2020 14:59 WIB

mobilinanews (Padang) - Berjalannya sebuah organisasi yang baik, tentunya harus didukung pengurus yang solid. Jika terdapat perbedaan persepsi, apalagi visi dan misi berbeda, bakal menjadi "duri dalam daging" bagi organisasi tersebut.

Apalagi organisasi yang berlandaskan hobi. Dasarnya adalah kekompakan bersama. Untuk itulah, perlu dilakukan reshuffle atau pergantian pengurus. Semuanya demi kelancaran dan kemajuan organisasi tersebut.

Seperti Indonesia Off-road Federation (IOF) yang merupakan kumpulan klub penggemar offroad di Tanah Air.

Pengurus Daerah (Pengda) menjadi kepanjangan tangan dari Pengurus Pusat IOF. Saat ini Pengda sudah terbentuk seluruh provinsi di Nusantara.

Nah, di bawah Pengda, ada Pengurus Cabang atau Pengcab yang dibentuk setiap Kabupaten dan Kota. Ambil contoh, IOF Pengda Sumatera Barat yang telah melantik Pengcab Bukittinggi pada Sabtu (12/9/2020) siang di Hotel Pusako Bukittinggi.

Selanjutnya Pengcab Padang, direncanakan Sabtu (3/10/2020) malam. Menyusul berikutnya Pengcab Paliko (Payakumbuh & Limapuluh Kota) dan Tanahdatar.

"Yang dua terakhir, harus adakan Musyawarah Cabang dulu," sebut Nasir Ruslie, alias Om Goance selaku Ketua IOF Pengcab Sumbar di Sekretariat di Jalan Arif Rahman Hakim No.41A, Padang Selatan.

Nah, karena sebagian personel yang duduk di IOF Pengda Sumbar mengundurkan diri, lalu bergabung ke Pengcab, otomatis posisinya kosong.

"Kami sedang pertimbangkan, apakah akan ditempati personel baru, atau untuk sementara kosong dulu. Yang penting organisasi bisa berjalan dengan baik," ulas Om Goance, Ketua IOF Pengda Sumbar Periode 2019-2023.

Persoalan ini telah dibahas dalam Rapat Pengurus IOF Sumbar pada Jumat (18/9/2020) di Grand Zuri Hotel.

"Pergantian Pengurus itu adalah Hak Prerogatif Ketua. Tapi saya sudah bicarakan dengan pengurus lainnya. Kalau rasanya yang ada sekarang bisa bekerja dengan baik, ya silahkan kita lanjut tanpa merubah struktur organisasi," tegas Om Goance yang dilantik pada Jumat (8/3/2019) lalu di Amaris Hotel, Padang.

Yaps! IOF Pengda Sumbar tetap solid karena semua Pengurus Inti dan Ketua Bidang masih lengkap. Mulai dari Bidang Organisasi, Humas dan Publikasi, Dana dan Usaha, Hukum, Roda Empat, Roda Dua, Pariwisata dan Sosial, serta Rescue Bencana dan Lingkungan.

"Semuanya bekerja sesuai bidangnya," pungkas Om Goance.

Siplah! (bangVe)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine