Mercedes-Benz Luncurkan SUV Baru di Indonesia Digital Launch!

Jum'at, 25/09/2020 06:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dalam rangka merayakan hari jadi ke-50 di Indonesia, Mercedes-Benz kembali memperkenalkan model SUV terbarunya kepada publik secara virtual melalui Indonesia Digital Launch yakni New GLA dan New GLB, sebagai anggota baru keluarga SUV Mercedes-Benz.

Gelaran digital bernama 'GLB GLA Virtual Expo' telah dilaksanakan dua kali dan menjadi sorotan.

Berlangsung dari Jumat - Minggu (25-27/9/2020) mendatang, acara ini dapat diakses melalui www.glbglavirtualexpo.com.

Melalui GLB GLA Virtual Expo, Mercedes-Benz mengajak para pelanggan dan calon pembeli untuk menjejalahi dunia Mercedes-Benz yang memukau untuk kedua kalinya secara virtual.

"Peluncuran dua model off-road, New GLA dan New GLB yang mencerminkan permintaan pelanggan, saling melengkapi dengan sempurna," tutur Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Yakni GLB sebagai SUV seven-seater sebagai representasi paling fungsional dan paling luas dari keluarga kelas kendaraan kompak Mercedes-Benz, sedangkan New GLA diposisikan sebagai saudara yang sporty dan SUV yang berorientasi pada gaya hidup. 

New GLA melengkapi generasi mobil kompak saat ini dari Mercedes-Benz.

Pada saat yang sama, mobil ini mewakili kelas baru ke dalam keluarga model SUV brand yang sukses.

Karakter tersebut telah diperkuat secara signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya: tinggi new GLA, pada 1.611 milimeter (1.616 dengan rel atap), melebihi pendahulunya dengan lebih dari sepuluh sentimeter.

GLA menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang.

Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama.

Ruang kaki di bagian belakang juga jauh lebih luas - meski GLA sekarang lebih pendek satu setengah sentimeter.

Fitur desain off-road yang khas termasuk bagian depan tegak, overhang pendek di depan dan belakang, dan cladding pelindung di sekelilingnya, dikombinasikan dengan lampu depan LED High-Performance dengan LED dengan lampu kabut LED memberikan tampilan depan yang mengesankan. 

Lampu kabut depan dengan teknologi LED mendistribusikan cahaya lebih luas daripada lampu depan utama dan dengan demikian menerangi area sekeliling dengan lebih baik.

Posisinya yang rendah di bumper depan membantu mengurangi risiko menyilaukan.

New GLA memberikan langkah lebih jauh dalam hal keselamatan berkat sistem bantuan mengemudi dengan dukungan pengemudi yang kooperatif.

Perlengkapan standar seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur perdana di New GLA: Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar (exit warning function) yang mengingatkan pengemudi saat pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kita.

Sedangkan New GLB, dilengkapi dengan proporsi yang bertenaga dengan overhang pendek dan desain berorientasi off-road, adalah SUV serbaguna dengan mobil keluarga yang luas, hadir dengan seven-seater.

Dengan mesin empat silinder yang bertenaga dan efisien, sistem bantuan mengemudi terkini dengan dukungan kooperatif untuk pengemudi, sistem infotainment MBUX plus Ambient Light yang dapat dioperasikan secara intuitif dengan 64 warna, anggota keluarga baru ini memiliki semua kekuatan generasi kelas kompak saat ini dari Mercedes-Benz.

Peralatan keselamatan yang lengkap termasuk sandaran kepala yang dapat ditarik, sabuk pengaman dengan pengencang sabuk, airbag pada jendela samping untuk melindungi penumpang di baris kursi ketiga serta fitur ISOFIX dan TOP-Tether (atau pengait di bagian atas) sebagai kursi anak.

Fitur ini dapat digunakan untuk memasang hingga empat kursi anak di bagian belakang.

Detail kenyamanan di baris ketiga termasuk dua tempat minuman di antara kursi serta dua kompartemen penyimpanan dengan sisipan karet di kiri dan kanan di trim kompartemen muatan,masing-masing dengan port USB. Kursi diturunkan sejajar dengan lantai kompartemen muatan untuk memperpanjang ruang muatan.

"Kami yakin dapat memenuhi keinginan pelanggan yang mencari kendaraan keselamatan, kenyamanan, dan kemewahan terbaik di segmen ini,” terang Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Untuk info lebih lanjutnya seputar New GLB dan New GLA, jangan lupa kunjungi GLB GLA Virtual Expo!

Karena akan menampilkan program yang menarik dan informatif, seperti program musik 'Sounds of Mercedes' yang dibawakan oleh Andezzz Departure People Live PA.

Akan menghadirkan showcase yang memukau selama tiga hari kepada publik; dengan jajaran produk terkini dan teknologi canggih seperti MBUX Mercedes-Benz Experience yang terdepan di industri, paket kepemilikan menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, akses yang lebih mudah melalui berbagai perangkat, dan banyak lagi. (lila)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine