Meski Berbeda Genre Balap, Jordan Johan Tetap Disupport Sang Ayah Yang Offroader !

Rabu, 30/09/2020 17:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski dikenal dari keluarga yang memiliki darah off-road, tidak membuat Jordan Johan minder berkarir di balap touring alias balap aspal.

Jordan Johan saat ini tercatat sebagai pembalap touring bernaung di bawah Toyota Team Indonesia (TTI). Bagi Jordan, dalam keluarganya tidak ada paksaan untuk memilih balapan apa yang harus diikuti.

Menurut dia, meski meniti karir di ajang balap mobil, namun sang ayah, Ismail Johan yang dikenal sebagai offroader senior Tanah Air, tetap memberikan support dan tidak ikut campur untuk karir balap Jordan.

"Kita semua sama-sama besar di balap tanah, biar bagaimana pun juga saya enggak akan meninggalkan balap tanah. Dan papah juga support kalau anaknya bisa punya keahlian yang lain di bidang motorsport, termasuk saya di balap mobil," ujar Jordan kepada mobilinanews.

Adapun nilai yang dijunjung keluarganya adalah dengan mensupport satu sama lain. Meski berbeda genre balap, baik Julian Johan (sang kakak) maupun Jordan Johan, tetap mendapat dukungan penuh dari keluarga meraih prestasi terbaik.

"Kita junjung tinggi spirit of racing, jadi kalau minder sih enggak. Karena saya tetap bangga bisa melanjutkan perjalanan balap keluarga ke genre yang berbeda," tambah Jordan.

Bersama TTI, Jordan diploting berlomba di ajang Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 dengan mengandalkan Toyota New Agya 1200cc.

Tentu, New Agya tersebut telah dimodifikasi oleh TRD Indonesia agar bisa kompetitif dan meraih kemenangan di kelasnya.

Meski baru seumur jagung - baru berlaga pada musim 2019 lalu -  namun development yang dilakukan akan terus dilanjutkan dalam beberapa waktu mendatang. (hf)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!