Umar Abdullah Cetak Pole & Best Lap, Sayangnya Kebanyakan Bensin di BDR Race Against Pandemic

Rabu, 30/09/2020 23:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sim racer Nicolas Argo akhirnya memenangi Group D round 1 di sirkuit virtual Nurburgring kejuaraan BDR Race Against Pandemic pada Sabtu (26/9/2020) lalu.

Namun, pemegang pole position dan pencetak best lap di race Group D ternyata adalah Umar Abdullah, pro driver balap mobil ISSOM dari tim Bank BJB Delta Garage dan jawara JSTC (Japan Super Touring Championship).

Serunya, dalam race yang diikuti 19 peserta tersebut hanya Umar dan Catra Felder dari unsur Pro Driver. Dan mobil Catra, sudah mengalami masalah di awal-awal race.

Umar tampil perkasa sebagai pemegang pole, dengan start bagus, serta memimpin balapan hingga menit ke-12 dari total 20 menit dengan gap sekitar 2 detik.

Kemudian, muncul Galih Sukardi dengan pace lebih kencang membuntuti di belakangnya.

Dan, pada sebuah tikungan, Galih tampak memaksakan untuk overtake Umar dari sisi dalam. Senggolan keduanya tak terelakkan, Umar dan Galih overshoot, masuk rumput.

Nicolas Argo yang berada di posisi ketiga seperti mendapat durian runtuh, dengan mengambil alih posisi terdepan.

Sementara baik Umar maupun Galih dengan tertatih-tatih berusaha kembali masuk lintasan, namun harus menerima kenyataan berada di barisan belakang.

"Iya, 3 lap sebelum finish, pembalap di belakang saya (pembalap ke-2, Galih Sukardi) lebih kenceng pacenya, nyampe belakang terus senggolan jadi melintir," ungkap Umar.

"Padahal, selama 7 lap saya terus memimpin di depan. Kans banget bisa P1 (juara 1). Cuma belum rezeki, mau gimana lagi?," ungkap Umar tersenyum.

Selain itu, lanjut Umar,  ada sedikit kesalahan saat race akan dimulai dengan mengisi bahan bakar agak kebanyakan.

Meski akhirnya harus puas finish di urutan 9, Umar terhibur dengan berhasil mencetak fastest lap dengan 1:57,2550.

Dalam race tersebut, hanya Umar dan Galih yang mampu mencetak time 1:57. Bedanya, sim racer itu dengan 1:57,9310.

"Untuk round 2, saya belum latihan. Masih ada kerjaan di luar kota. Tapi insyaallah ikut dan harus latihan. Kayak kemarin gak latihan, baru pas balap dapat enaknya hehe," terang Umar. (wan)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!