Profil Moreno Pratama, Momok Baru di BDR Race Against Pandemic!

Jum'at, 02/10/2020 19:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tak pelak, nama Moreno Pratama menjadi perbincangan hangat di ajang balap virtual BDR Race Against Pandemic yang bersiap memasuki seri ke-2 besok Sabtu (3/10/2020).

Itu berkat kemenangannya yang fenomenal pada seri 1 Nurburgring Jerman, Sabtu (26/9/2020) lalu dengan leading 6 detik dari juara kedua di Group A.

Siapa sebenarnya Moreno Pratama ini? Ternyata dia adalah Kera Ngalam (Arek Malang), masih duduk di bangku kelas 3 SMAN 6 kota Malang dan kelahiran 21 Januari 2003.  

“Saya main simulator sebenarnya sudah sejak 2 tahun yang lalu. Tapi itu pun masih belum menggunakan perlengkapan layaknya sim racer, atau bisa dikatakan masih main pakai stik hehe,” ujar Moreno kepada mobilinanews.

Moreno adalah anak tunggal pasangan Iwan Yudo dan Vira Indah yang juragan catering. “Namanya Indah Catering, om. Kalau ada acara, boleh pesen catering ke saya,” ujarnya tersenyum.

Remaja 17 tahun itu tergabung dalam tim Gamasala Racing Esport yang beranggotakan 10 sim racer yakni  Raira Baskhara, Alwi Shahab, Tubagus Farhan, Putra Baliwa, Arafanto, M. Faiz Rayyan, Fanando, Rozan Roif, Ilham Shaq dan Rayzaki Madrova.

Kenapa Moreno begitu diperhitungkan? Pasalnya, seri 1 Nurburgring lalu merupakan debutnya di ajang balap simulator yang diselenggarakan event organizer Balap di Rumah.

Namun, sebelumnya Moreno juga telah mencetak prestasi cemerlang dengan menjadi juara pada event virtual Ramadhan Rally Indonesia beberapa waktu lalu.

Lalu, bagaimana persiapan Moreno menghadapi seri 2 di sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia esok malam?

“Melihat lawan lain kencang-kencang, saya juga berusaha latihan maksimal, berharap bisa lancar seperti seri 1 lalu,” ungkap Moreno.

“Mungkin strategi yang akan digunakan, saya berusaha main safety. Karena safety menjadi faktor utama yang bisa membawa mobil sampai garis finish,” lanjutnya.

Siapa saingan berat di BDR Race Against Pandemic?

“Banyak lawan berat di grup A, seperti om Jaka Siswoyo, Presley Martono, Daffa AB, Attaya Kenzie, Arwin Taruna, Fadhli Rachmat dan pembalap-pembalap lainnya di Group A,” pungkas Moreno. (bs)

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!