Mobil Nasional Vietnam VinFast President Dibanderol Rp 2,5 Milyar!

Rabu, 07/10/2020 19:01 WIB

mobilinanews (Vietnam) - Mobil nasional Vietnam, VinFast, telah meluncurkan produk baru. Tidak tanggung-tanggung, produk yang diluncurkan adalah SUV yang berselimutkan kemewahan.

Produk tersebut diberi nama President dan hanya diproduksi secara terbatas hanya 500 unit.

VinFast President ini pertama kali diperkenalkan saat ajang Geneva Motor Show 2019. Mengenai desainnya, mobil ini mempercayakan kepada Pininfarina yang sudah dikenal melalui karya-karya terbaiknya untuk mobil Ferrari.

Mobil ini mengadopsi desain grill yang berbentuk V yang diapit oleh lampu utama yang berdesain ramping. Di samping itu, kap mesin juga didesain dengan bentuk pahatan yang berfungsi sebagai asupan udara.

Untuk harga yang ditawarkan, VinFast dirilis dalam dua harga. Untuk 100 produksi pertama, mobil ini dibanderol dengan USD 163.335 atau setara dengan Rp 2,5 milyar.

Sedangkan sisanya, harga yang ditawarkan terdapat perbedaan. Mereka mematok 400 unit sisanya dengan banderol USD 197.720 atau setara dengan Rp 3 milyar.

“President adalah lini produk yang mewakili kelas dan kualitas tinggi dari VinFast, ini juga merupakan penegasan kami kepada dunia atas kapasitas produksi mobil Vietnam. Kami ingin mendedikasikan produk luar biasa ini dan layanan layanan pelanggan terbaik VinFast untuk orang-orang Vietnam yang memiliki semangat pionir dan kuat," ujar Wakil Direktur Jenderal, Nguyen Thi Van Anh.

"Itu juga alasan mengapa VinFast hanya memproduksi 500 mobil dalam jumlah terbatas untuk memastikan mahakarya ini layak untuk pemiliknya," tambahnya.

Selain menyuguhkan desain yang elegan, VinFast President ini juga sudah dibekali dengan mesin yang bertenaga. Mesin tersebut dipasok oleh GM dengan mengadopsi V8 berkapasitas 6.2 liter.

Untuk tenaga yang dihasilkan, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 420 hp dan torsi sebesar 624 Nm. Mengenai sistem penggeraknya, VinFast President dibekali dengan penggerak empat roda dengan transmisi otomatis delapan percepatan. (hf)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!