BDR Race Against Pandemic Mugello : Jaka Siswoyo Warnai 3 Juara Berbeda di Group A, Zahir Ali P3!

Minggu, 11/10/2020 00:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sim racer senior Jaka Siswoyo akhirnya berhasil memenangi Group A seri 3 di sirkuit Mugello Italia, BDR Race Against Pandemic pada Sabtu (10/10/2020) malam.

Tidak mau melakukan kesalahan seperti pada seri sebelumnya, Jaka Siswoyo andalan tim Vorteks langsung berusaha kabur meninggalkan 19 pembalap lainnya begitu lampu hijau dimatikan tanda start race dimulai.   

Oya, Jaka sukses menempati pole position setelah pada sesi kualifikasi yang dilangsungkan selama 5 menit sebelum race dimulai menjadi yang tercepat. Menggusur Moreno Pratama sebagai yang tercepat pada sesi Pra-kualifikasi sehari sebelumnya.

Selama 20 menit perlombaan, Jaka sukses melakukan defend dari gempuran Moreno Pratama yang mencoba melakukan overtake dari berbagai sisi.

Namun, jam terbang tinggi dan disiplin ketat ala Jaka, tak berhasil ditembus Moreno pemenang pada seri 1 lalu.

"Waduh, capek banget balapan kali ini. Untuk menahan Moreno, saya hingga harus sedikit melakukan weaving. Tapi, akhirnya senang, bisa P1 juga akhirnya," ujar Jaka usai balapan.

Dengan Jaka menjadi juara di seri 3 ini, telah melahirkan juara yang berbeda pada 3 seri BDR Race Against Pandemic yang telah dirampungkan.

Moreno Pratama sim racer dari Malang, Jawa Timur menjadi juara seri 1. Lalu, Presley Martono seorang pro driver menjadi juara seri 2.

Yang menarik pula di seri 3 Mugello ini, mantan pembalap A1GP Indonesia Zahir Ali berhasil P3.

Ketika diminta komentarnya, Zahir seperti biasa hanya tersenyum. "Sebenarnya kan saya sudah agak lama gak latihan. Karena dipanasin terus ama Bani Ismiarso, akhirnya ikutan deh," ungkap Zahir Ali. (bs) 

 

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!