Serunya Anniversary 1st Honda ADV Indonesia Chapter Padang Selama 3 Hari!

Senin, 12/10/2020 15:57 WIB

mobilinanews (Padang) - Meski baru berusia 1 tahun, komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Padang, Sumatera Barat langsung eksis. 

Ada banyak kegiatan telah digelar. Apalagi dalam rangka Anniversary 1st HAI Chapter Padang yang diadakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (10-11/10/2020). Pasti lebih seru!

Seabreg rangkaian aktifitas telah disusun. Mulai dari Ride and Camp, Bakti Sosial, sampai berbagi masker kepada pengguna kendaraan.

"Masker dibagikan di 3 kota berbeda, yakni Padang, Solok dan Bukittinggi," beber Doni Refendi, Ketua HAI Chapter Padang yang lebih populer disapa Idonk.

"Acara ini merupakan wujud kepedulian HAI Chapter Padang kolaborasi dengan Pegadaian Syariah Padang. Tujuannya untuk menggugah kepedulian masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Caranya dengan selalu menggunakan masker sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan dan berkurang," terang Vendi Chaniago, Sekretaris HAI Chapter Padang.

"Kami support kegiatan komunitas HAI Chapter Padang. Sekalian ingin perkenalkan produk Tabungan Emas Pegadaian dengan berbagai keuntungan kepada masyarakat. Ini merupakan sarana investasi yang tepat," jelas Akmal selaku Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Padang yang ikut turun ke jalan.

Nah, yang serunya tentu acara Ride and Camp. Start dari kota Padang dibagi dua rombongan, sore dan malam. Tujuannya Danau Singkarak di daerah Saningaka.

Camping ground di pinggir danau inilah yang ditunggu riders sambil barbeque party. Konsep acara, family gathering diselingi games dan hadiah doorprize.

Minggu (11/10/2020) pagi acara dilanjutkan touring ke titik puncak paralayang. Dari ketinggian ini tersaji pemandangan danau Singkarak dan desa yang ada di bawahnya. "Selain kumpul untuk menjalin silaturahmi, menikmati indahnya alam, tentunya menikmati kuliner khas daerah," tutur Idonk, Sang Kechap.

Kelar disana, touring dilanjutkan ke kota wisata Bukittinggi. Sasarannya kawasan Jam Gadang yang dikenal sebagai ikon pariwisata. "Disini kami kembali membagikan masker kepada masyarakat sebelum bergerak ke titik selanjutnya di Malalak," urai Vendi Chaniago.

Apa yang istimewa di Malalak? "Jalur jalannya sangat eksotis buat touring motor. Disana kami disajikan minuman kopi tradisional di Rumah Makan Putuih Basambuang. Kebetulan pemiliknya juga members HAI Chapter Padang," senang Idonk.

Yaps! Komunitas ini memang terus menjaga kekompakan anggota.

"Kami akan terus membuat kegiatan positif dan bermanfaat, baik bagi members maupun masyarakat. Bagi yang belum bergabung, ayo daftar," ajak Idonk sambil menyebut Stadium Cafe di Komplek GOR Agus Salim Padang sebagai Markas Besar.

Saat ini telah bergabung sebanyak 80 orang dari berbagai jenjang usia, gender dan lintas profesi. Agenda rutinnya Kopdar Mingguan di Mabes setiap malam minggu.

Slogannya "Born to Ride, Ride to Jannah" yang berarti Lahir Untuk Berkendara, Berkendara Menuju Surga.

"Intinya, walaupun kita bikers waktunya banyak di jalan, tapi ibadah tak boleh ditinggalkan. Budaya santun dan tata krama tetap harus dibudayakan seorang bikers sejati," pungkas Vendi Chaniago.

Mantap! (bangve)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!