Portal Jual Beli Mobil Bekas CARRO Rayakan Ultah ke-5 Dengan Tingkatkan Penggunaan Teknologi

Kamis, 15/10/2020 20:30 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Dengan berfokus pada kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen akan pembelian mobil bekas, hari ini CARRO, portal jual beli mobil bekas terbesar di Asia Tenggara merayakan ulang tahun yang ke-5.

"Kami bersyukur CARRO dapat diterima dengan baik, hingga hari ini ribuan showroom telah bergabung menjadi pengguna aktif, dan CARRO berhasil memfasilitasi terciptanya total lebih dari 4000 transaksi setiap bulannya di pasar Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia,” ucap Aditya Lesmana, Co-founder CARRO.

Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-5, CARRO menandainya dengan tonggak sejarah dalam bentuk beberapa inovasi.

Yakni dengan melakukan transformasi digital ditengah pandemi COVID-19 berupa penjualan secara contactless. Yang memudahkan konsumen untuk test drive dan membeli mobil bekas secara online melalui Tokopedia, sehingga tercipta transaksi yang aman dan nyaman.

Setelah itu, CARRO juga meluncurkan fitur baru yang akan dipasang pada semua mobil bekas yang di jual di CARRO, yakni lock dan unlock jarak jauh. Hanya dengan satu klik pada aplikasi, konsumen dapat mengunci dan membuka pintu mobil.

Inovasi lainnya, CARRO akan memulai untuk menguji coba aplikasi revolusioner yang membebankan biaya premi asuransi mobil berdasarkan pada seberapa sering konsumen berkendara.

“Pertumbuhan CARRO adalah bukti positif dari penggabungan teknologi dan sentrisitas konsumen yang selalu menjadi prinsip dasar kami. Saat mobil semakin digital, begitu juga dengan perusahaan mobil dan pasarnya.Teknologi adalah masa depan,” jelas Aditya Lesmana.

Peluncuran Automall, showroom mobil bekas bersertifikat terbesar di Indonesia merupakan salah satu pencapaian terbesar CARRO.

Sebanyak 250 mobil di Automall dilengkapi dengan kode QR yang menunjukkan semua informasi kendaraan baik kondisi, fitur, riwayat lengkap, hingga informasi harga dan opsi pembayaran yang dapat diakses konsumen secara online.

CARRO pertama kali diluncurkan pada 2015 di Singapura oleh Aaron Tan, Aditya Lesmana dan Kelvin Chng. CARRO berhasil meningkatkan penjualan hingga 300 persen hanya dalam kurun waktu 3 tahun. 

Dengan mengedapankan standar 5S, yakni safety, savings, standardization, super quality, dan style, CARRO memberikan peraturan ketat terhadap setiap mobil yang akan dijual, dengan melewati 150 titik inspeksi.

Jadi, semua mobil yang dijual dijamin bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap. 

Konsumen CARRO juga dapat menikmati skema eksklusif di mana mereka dapat mengakses layanan purna jual seperti garansi mesin dan transmisi selama 90 hari.

Ditambah asuransi 1 tahun, serta kebijakan pengembalian uang 7 hari dan 1 tahun buy-back warranty jika konsumen melakukan upgrade mobil yang sudah dibeli melalui CARRO dengan stok terkini di tahun berikutnya. 

“Sejak awal berdiri, CARRO memiliki misi untuk dapat meningkatkan pertumbuhan industri otomotif khususnya pasar mobil bekas di Asia Tenggara. Melalui teknologi, CARRO menciptakan ekosistem yang saling melengkapi, antara lain showroom, institusi keuangan, hingga konsumen," kata Aditya Lesmana. (lila)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060