P3 BDR Race Against Pandemi Silverstone, Daffa AB : QTT dan Race Pace Paling Bagus!

Senin, 19/10/2020 14:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sempat merasakan perasaan kurang nyaman karena mendapat hukuman penalti pada 2 seri terakhir (seri 2 di sirkuit Spa-Franchorchamps dan seri 3 di Mugello), akhirnya dilawan Daffa AB dengan latihan lebih keras dan mencoba melakukan evaluasi dari race yang telah dilakukan.

Pada 2 seri BDR Race Against Pandemic tersebut, pelajar kelas 8 Al-Wildan Islamic School International 4 Lebak Bulus Jakarta Selatan itu mendapat penalti 5 detik dan 10 detik.

Meski mendapat penalti beruntun, Daffa tetap bertengger di posisi 3 klasemen Group A merupakan kelas paling bergengsi.

"Saya cukup lama kemarin diskusi dengan mas Harris Muhammad selaku entrant dan pemilik tim HM Engineering di mana Daffa bernaung, yang pada kesimpulannya kami putuskan tidak jadi banding," ujar Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa.

Daffa AB, The Thunder dan The New Baby Alien di ajang balap Simulator 

"Daffa sepertinya tetap happy dan akan berusaha lebih keras lagi untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya. Dan Alhamdulillah, dalam latihan menghadapi seri 4 di Silverstone, Daffa selalu selalu bertahan di posisi 3 besar. Jika dia bisa lebih tenang, serta bermain lebih cantik lagi, saya optimis bisa di urutan 3-5 besar overall," terang Anang sehari sebelum race.

Benar juga, pada Pra-Kualifikasi seri 4 BDR Race Against Pandemi di sirkuit Silverstone diselenggarakan pada Jumat (17/10/2020), Daffa mampu bercokol di posisi ke-4 di bawah Jaka Siswoyo, Presley Martono dan Moreno Pratama. 

Pelampiasan untuk terus belajar dan memperbaiki kekurangan membuahkan hasil manis. Pada sesi kualifikasi yang dilangsungkan selama 4 menit dan namun pembalap hanya memiliki kesempatan melakukan 1 lap, Daffa mencetak hasil terbaik dari seluruh seri sebelumnya, yakni di posisi ketiga.

Dan serunya, adik pembalap nasional Rio SB ini berhasil melakukan start dengan mulus, clean dan smart sehingga keluar dari tikungan 1 bisa tetap berada di posisi ketiga, di bawah dua sim racer andal Moreno Pratama dan Jaka Siswoyo.

Daffa terus tampil dengan determinasi tinggi, konsisten dan bahkan sempat berusaha untuk melakukan overtake Jaka Siswoyo, namun kemudian dia memilih menjaga race pace untuk mempertahankan zona podium.

Hingga 20 menit jalannya perlombaan, akhirnya The New Little Alien di balap simulator akhirnya bisa finish ketiga di bawah Moreno, Jaka namun di atas Presley Martono (pelatihnya di gokart) dan Raira Bhaskara masing-masing di urutan 4 dan 5.

QTT bagus dan race pace paling bagus di sirkuit Silverstone

Dengan hasil tersebut, diperkirakan Daffa yang boleh dibilang sebagai pendatang baru di ajang balap virtual ini tetap menempati posisi ketiga klasemen di bawah Jaka dan Moreno.

Dua race comentator BDR Race Against Pandemi : Tebe Farhan dan Ricky Sitompul memuji performance Daffa AB yang dijuluki sebagai The Thunder dan The New Baby Alien.

"Daffa The Thunder AB tampil sangat-sangat baik, bisa tetap keeping touch, tetap tenang dari mulai start dan hingga bendera finish. Tidak berburu-buru melakukan serangan dan tidak terlalu takut dari pembalap-pembalap senior di belakang yang mengincarnya," ujar Ricky Sitompul diamini Tebe Farhan.  

Mereka pun memberi ucapan selamat kepada Daffa AB yang dinilai sangat konsisten, tetap hadir 5 teratas dan bahkan kali ini bisa finish ketiga.

"QTT itu hal penting dan alhamdulillah saya bisa melakukan dengan baik. Di seri 4 ini, race pace saya juga paling bagus, dari kemarin (latihan) bisa menempel om Jaka. Masih ada yang kurang sih, tapi so far good result, we looking forward," ujar Daffa AB ketika diinterview Tebe dan Ricky.

"Alhamdulillah, balap kali ini clean sekali Daffa dan bisa podium 3 tanpa harus kena penalti. Mudah-mudahan, ya. Amin," senyum Anang dengan perasaan senang dan bangga. (wan) 

 

  

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine