F1 2020: Alfa Romeo dan Haas Berebut Anak Schumacher

Senin, 19/10/2020 21:38 WIB

mobilinanews (Italia) - Sudah hampir pasti Mick Schumacher akan jalani debutnya di F1 2021. Tapi, bisa saja bukan dalam tim Alfa Romeo seperti prediksi selama ini.

Potensi ke Alfa Romeo semakin nyata saat tim ini memberi kesempatan tampil buat putra Michael Schumacher itu di FP1 GP Eifel meski akhirnya batal akibat cuaca buruk.

Bahkan Alfa Romeo dikabarkan memilih perpanjang kontrak Kimi Raikkonen agar bisa membimbing Mick yang tahun ini calon juara dunia F2 2020.

Tapi, skenario itu terancam berubah karena Ferrari dikabarkan juga ingin mendorong Mick gabung dalam tim Haas, tim penyewa mesin Ferrari seperti halnya Alfa Romeo.

Anggota Ferrari Driver Academy itu didorong ke Haas tak lain demi mendongkrak aspek komersial tim AS itu.

Di sisi lain, Haas juga tengah dalam proses rekrutmen Nikita Mezapin, putra konglomerat Rusia, Dmitri Mezapin, yang dikabarkan berniat membeli Haas untuk menampung putranya di F1.

Disebut tinggal menunggu super licence dari FIA untuk langkah maju Nikita ke F1. Jika ia berada di 7 Besar F2 tahun ini, maka semacam SIM untuk driver F1 akan ia peroleh. Saat ini ia berada di urutan 6 klasemen F2 2020.

Apakah mungkin Haas diperkuat dua pembalap rookie pada 2021, Mick dan Nikita?

"Apa saja mungkin terjadi," ucap Team Principal Haas Guenther Steiner.

Tentu saja perkembangan baru itu membuat Team Principal Alfa Romeo Fred Vasseur ketar-ketir. Tak ingin Mick dicaplok tim Haas, Vasseur ingin sesegera mungkin mengikat Mick dan umumkan line pembalap barunya.

"Sebelum akhir bulan ini (Oktober) sudah harus final," kata Vasseur yang tetap memuji Mick meski gagal tampil di GP Eifel.

"Ia punya pendirian teguh. Pekan lalu ia berkunjung ke pabrik, ia bekerja sangat keras mempersiapkan diri bersama para teknisi. Meski gagal tampil dan kecewa, saya yakin ia memperoleh sesuatu dari persiapan tersebut," tambahnya.

Masalahnya kini apakah Mick akan berada di bawah genggaman Vasseur atau beralih ke pelukan Steiner? (rnp)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!