MotoGP 2020: Tak Pikirkan Gelar Dunia Mir Fokus Yang Satu Ini

Senin, 19/10/2020 22:05 WIB

mibilinanews (Spanyol) - Pencapaian luar biasa. Tak ada yang menyangka Joan Mir di atas Suzuki GSX-RR bakal jadi pemimpin klasemen MotoGP. 

Tapi, itulah yang terjadi. Ia menguasai klasemen sementara dengan keunggulan 6 poin atas Fabio Quartararo yang sebelumnya memimpin kejuaraan. Bukan hanya hasil spesial buat Mir yang sepanjang karir MotoGP belum pernah menang. Ini juga spesial buat Suzuki sejak terakhir kali berada di puncak klasemen kelas primer pada tahun 2000.

Mir mengaku tak akan terlena dengan status barunya. Ia tak peduli perebutan gelar. Ia akan fokus pada tujuan pokoknya, yakni memenangi balapan untuk kali pertama.

"Jadi, saya tak akan mengubah cara saya bertarung. Akan berbahaya kalau saya berhitung soal perebutan gelar seperti pembalap lain," katanya.

"Saya akan jalani race demi race berikutnya dengan tujuan menang. Itu yang terpenting."

Jika sudah meraih kemenangan, katanya, maka itulah saatnya ia berpikir soal kejuaraan dunia. Berhitung dengan poin demi poin.

Sudah barang tentu ia ingin pertahankan posisi puncak klasemen sepanjang yang bisa dilakukan.

"Tapi, aku sadar itu akan jadi kesalahan besar. Saya hanya perlu konsisten seperti belakangan ini. Dua seri terakhir nanti mungkin pendekatannya berubah. Saat itu kami berada di situasi seperti apa dan mulai.menyusun rencana tertentu," tegasnya.

Kalau rekan setimnya, Alex Rins, bisa juara di Aragon 1, maka tak mustahil giliran Mir di Aragon 2 pekan depan. Yuk dinanti! (rnp)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine