Jalani Musim Perdana di World Supersport 600, Galang Hendra Koleksi 12 Poin, Not To Bad!

Senin, 19/10/2020 23:10 WIB

mobilinanews (Estoril) - Galang Hendra Pratama berhasil mengoleksi 12 poin pada penampilan perdananya di ajang kejuaraan dunia  World Supersport 600 (WorldSSP) tahun ini.

Dan, pembalap binaan Yamaha berasal dari Yogyakarta ini menutup musim 2020 di sirkuit Estoril, Portugal pada Sabtu-Minggu (17-18/10/2020) akhir pekan kemarin.

Pada race 1 hari Sabtu, Galang Hendra berhasil finish di posisi 16, atau 1 trap di bawah zona poin finish ke-15.

Sedangkan pada race 2 hari Minggu, rookie yang mengendarai Yamaha YZF-R6 ini mengalami crash di lap ke-7, tepatnya pada tikungan ke-13 hingga tidak dapat melanjutkan balapan.

Padahal sebelumnya di lap ke-6 sudah berada di urutan ke-15, setelah di 3 lap awal berjuang all-out dari deretan ke-16.

Rider 21 tahun dengan bendera tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing ini sudah berusaha keras di lintasan Estoril yang memiliki panjang 4,182 km, namun  berakhir karena sebuah insiden.

Meski mengalami crash, banyak pelajaran dan pengalaman yang diperoleh Galang Hendra mengikuti kompetisi WorldSSP musim 2020.

Terlebih, ini tahun pertamanya menjalani persaingan begitu ketat dan akan menjadi modal penting untuk karir balap internasionalnya di musim mendatang. 

“Hasil yang kurang baik untuk menyelesaikan musim 2020, saya mengalami crash tiba-tiba grip roda depan hilang pada putaran ke-7 di tikungan 13. Alhamdulillah kondisi saya ok," ujar Galang Hendra. 

"Musim ini, tahun pertama saya dengan motor 600cc yang gaya balap sangat berbeda dengan motor 300cc. Saya bertarung dengan rider yang berpengalaman di kategori ini, saya berusaha kompetitif tetapi pengalaman saya belum cukup. Terima kasih untuk semua sponsor, tim, keluarga, dan setiap orang yang selalu mendukung saya dalam kondisi apapun, saya akan terus belajar dan pantang menyerah,” ucap Galang Hendra.

Hasil klasemen akhir Galang Hendra di peringkat ke-24 dengan total mengumpulkan 12 poin. Not to bad.

Sampai jumpa di WorldSSP tahun 2021. (wan)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!