10 Menit Diluncurkan, GMC Hummer EV Ludes Dibeli Konsumen Setianya

Jum'at, 23/10/2020 05:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lama tidak terdengar kabarnya, General Motors (GM) akhirnya merilis model terbaru Hummer dengan konfigurasi yang berbeda.

Kini, Hummer sudah bertransformasi menjadi SUV listrik yang langsung ludes diserbu pembelinya hanya dalam waktu sekitar 10 menit.

Hummer EV/" style="text-decoration:none;color:red;">GMC Hummer EV sendiri dibanderol dengan harga USD 112,595 atau jika dikonversikan menjadi Rp 1,6 milyar.

Itu merupakan pencapaian yang mengesankan, tetapi perusahaan enggan menyebutkan berapa banyak yang ingin diproduksi.

Namun, meski sejumlah pembeli mundur, GMC masih memiliki daftar tunggu konsumen yang sudah mencakup "ribuan" calon pelanggan lainnya.

Mengenai spesifikasinya, Hummer EV/" style="text-decoration:none;color:red;">GMC Hummer EV sudah dibekali dengan tiga motor yang mampu menghasilkan tenaga gabungan sebesar 1.000 hp dan torsi maksimal 15.592 Nm.

Berbekal spesifikasi tersebut, Hummer EV/" style="text-decoration:none;color:red;">GMC Hummer EV ini mampu melesat dari posisi diam hingga 60 mph hanya dengan waktu tiga detik dengan catatan fitur Watts to Freedom diaktifkan terlebih dahulu.

Motor tersebut didukung oleh baterai Ultium yang memungkinkan truk tersebut menempuh jarak lebih dari 350 mil (563 km).

Saat tiba waktunya untuk mengisi ulang, Anda akan berterima kasih atas kapasitas pengisian daya Hummer hingga 350 kW.

Ini memungkinkan truk untuk menempuh jarak hampir 100 mil (161 km) dengan pengisian sepuluh menit. (hf)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!