F1 2020 Portugal: Minggu Ceria dan Rekor Super Lewis Hamilton

Jum'at, 23/10/2020 22:27 WIB

mobilinanews (Portugal) - Dua sesi latihan GP Portugal pada Jumat (23/10/2020) tak punya greget. Sesi lanjutan pada Sabtu esok pun bisa begitu. Lain hal pada raceday Minggu (25/10/2020) lusa.

Itu bisa jadi Minggu ceria di Sirkuit Portimao, khususnya buat tim Mercedes, Lewis Hamilton, dan pecinta F1 yang suka dengan rekor-rekor istimewa.

Sebab, jika menang lagi maka ini adalah kemenangan ke-92 Hamilton di trek F1. Sekaligus melampaui rekor 91 kemenangan milik the legend Michael Schumacher yang baru disamai Hamilton pada GP Eifel lalu.

Sudah memenangi 7 dari 11 race musim 2020 maka kesempatan Hamilton membukukan rekor baru sangat terbuka. Dan, entah siapa dan kapan ada pembalap lain yang mampu mengejarnya. Seperti rekor Schumacher yang sebelumnya disebut mustahil dikejar.

Hamilton boleh bilang tak merasa penting soal rekor yang hanya berupa angka itu. Tapi, jelas beda maknanya buat Mercedes sebagai brand komersial.

Itu akan jadi rekor fenomenal dalam sejarah F1, terlebih karena potensi Hamilton menambah kemenangan berikutnya dalam sisa race 2020.

"Saya menghormati Michael dan tak ingin dibanding-bandingkan. Saya ingat masa dulu saat nonton televisi dan melihat kemenangan Michael. Saat bermain game dengan saudara, saya pasti ambil peran Michael," ucap Hamilton yang lebih suka membicarakan Schumacher dalam sisi berbeda ketimbang membandingkan kebesaran mereka berdua di F1.

Jika ia konsisten dengan sikap itu maka yang patut ditunggu adalah reaksi dan selebrasi Mercedes jika Minggu nanti Hamilton benar-benar meraih angka 92. (rnp)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine