Menaker Hanif Dhakiri Akan Tegur APM Pekerjakan Tenaga Asing Berlebih

Jum'at, 09/10/2015 09:04 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Akan halnya membanjirnya tenaga asing ke Indonesia yang tidak sesuai peruntukkan, Menteri Tenaga Kerja Mohammad Hanif Dhakiri berjanji akan mengeceknya.

“Saya akan cek ke Agen Pemegang Merek (APM), apakah tenaga kerja asing yang dipekerjakan di Indonesia sesuai peruntukkan atau tidak. Kalau ternyata ada yang melanggar ya akan kami tegur,” ujar Hanif kepada mobilinanews.

Menaker yang hadir dalam ulang tahun anggota DPR, Eva K Sundari di Joglo Beer Kemang, Kamis (8/10) menerangkan bahwa tenaga kerja asing yang boleh di APM Indonesia sudah diatur dalam undang-undang.

“Hanya level tertentu yang dibolehkan sebagai perwakilan dari pemilik saham. Tetapi untuk level yang lebih rendah, harus dipegang tenaga kerja dari lokal. Tujuannya, untuk transfer ilmu dan tehnologi,” lanjut Pak Menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Tapi untuk detilnya, menteri termuda dari Salatiga, Jawa Tengah ini (umur 43 tahun) mengaku harus melihat dulu UU Tenaga Kerja dimaksud.

“Nanti saya akan pelajari dulu. Yang jelas, APM baik roda empat dan roda dua itu perusahaan padat karya karena melibatkan banyak tenaga kerja Indonesia. Itu juga harus kita apresiated,” tegas mantan sekjen PKB dan ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia itu.

Mantap pak Menaker.

Keyword : apmhanif-dhakiri

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine