Wuiihh, Pertamina Resmi Jadi Sponsor Utama Mandalika Racing Team

Minggu, 25/10/2020 11:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tim balap Indonesia MotoGP 2021, Mandalika Racing Team resmi mendapat dukungan dari beberapa BUMN besar yakni Pertamina, Garuda Indonesia, Telkom serta Pegadaian.

Bahkan ada salah satu bank negara yang belum bisa disebutkan secara resmi.

"Para sponsor ini merupakan hasil diskusi Komisi VI dengan Kementerian BUMN pada saat kunjungan reses Komisi VI di Bali dan Lombok baru-baru ini," ungkap Rapsel Ali selaku ketua Tim MotoGP Indonesia.

Ia mengatakan, para sponsor memberi dukungan untuk pengembangan sport, entertainment, wisata, industri teknologi otomotif dan pembinaan pelatihan para rider lokal secara berjenjang & kesinambungan.

Namun, dari sekian banyak dukungan BUMN, dikonfirmasi Pertamina yang menjadi sponsor utama tim yang baru akan berlaga di kelas Moto2 pada 2021 depan.

"Benar, namanya akan menjadi Pertamina Mandalika Racing Team," lanjut anggota Komisi VI DPR RI tersebut. 

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP pada musim 2021 di Mandalika, NTB dan meluncurkan Mandalika Racing Team sebagai tim balap resminya dalam waktu dekat.

Akan menggunakan mesin Triumph berkapasitas 765cc, Mandalika Racing Team siap berlaga dengan beberapa pembalap andalan Indonesia, salah satunya Dimas Ekky Pratama.

Mesin Triumph yang diambil dari basis motor produksi massal Triumph, seperti Triumph Street Triple, mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 140 daya kuda pada 14.000 rpm.

Dan, Mandalika Racing Team direncanakan akan mengikuti full season kalender balapan pada musim MotoGP 2021.

Kereeen. Kita tunggu updatenya ya guys. (lila)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!