Penasaran Rally, Manajer Operasional TTI Dimitri Fitra Akhirnya Nyemplung Jadi Co-Driver

Senin, 26/10/2020 18:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sosok Dimitri Fitra Ditama yang biasa menangani tim balap Toyota Team Indonesia (TTI), terlihat turun gunung di ajang Sprint Rally/" style="text-decoration:none;color:red;">Tropical Sprint Rally 2020 (17-18/10/2020) di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten, pekan lali.

Ia menjadi navigator peslalom TTI yakni Adrianza Yunial atau yang akrab disapa Anza.

Saat melakoni sprint rally tersebut, Dimitri Fitra menjelaskan memang keikutsertaannya tersebut tidak direncakanan. Kepastian untuk ikut diputuskan H-2 sebelum event dimulai.

"Seru banget pas ikut jadi co-driver. Saya ikut itu dadakan, karena saya baru bilang oke ke Anza untuk ikutan sprint rally pas Rabu (14/10/2020) malam. Ya ada beberapa hal yang harus saya ketahui dulu sebelum jadi co-driver bersama Anza," ujar Dimitri Fitra kepada mobilinanews.

Mengenai beberapa hal baru yang harus dipahami, Dimitri Fitra juga melakukan diskusi bersama Anza. Sebagai co-driver, putra tokoh otomotif Memet Djumhana ini harus mengetahui seperti apa gaya Anza saat mengemudikan mobil rally.

Bahkan, ia juga harus mencari tahu bagaimana membuat pacenote, membaca pacenote dan beberapa hal baru lainnya.

"Persiapannya, yang pasti saya cari tahu dulu bagaimana jadi co-driver. Saya juga belajar cara bikin pacenote. Jadi pas survey, saya coba bikin pacenote dan nyari ritme serta melihat track seperti apa."

"Selama sesi tes lintasan, sempat 3 kali nyoba sama Anza. Pertama masih pelan, dan kedua mulai disesuaikan, benar apa enggak pacenotenya," senyum Dimitri Fitra.

Salah satu ketertarikan Dimitri Fitra berpartisipasi bersama Anza untuk mengarungi reli adalah karena rasa keingintahuannya terhadap cabang balap yang satu ini.

Menurutnya, selama ini kan memang belum pernah bersinggungan langsung dengan reli di Indonesia. Bahkan, setiap gelaran sprint rally atau rally di Indonesia, ia belum pernah menyaksikan secara langsung.

"Basicnya, saya ikut reli ini bersama Anza karena saya belum pernah nonton reli secara langsung, dan saya belum tahu reli secara langsung seperti ini. Jadi bikin penasaran dan ternyata benar, ikut reli itu bikin nagih secara personal. Jadi pengin ikut lagi kayaknya," ungkap Dimitri.

Dengan ikutnya Dimitri Fitra ke ajang sprint rally, apakah ini menjadi sinyal bahwa TTI akan masuk ke dunia sprint rally Indonesia? (hf)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!