MotoGP : Tolak Jadi Test Rider, Dovizioso Pilih Cuti Sementara

Senin, 09/11/2020 21:19 WIB

mobilinanews (Italia) - Nama besar Andrea Dovizioso akan hilang dari daftar pembalap MotoGP 2021. Ia ogah jadi test rider meski dikabarkan datang tawaran dari Yamaha dan Honda.

Sejak pertengahan tahun ini Dovi memang sudah umumkan pengunduran dirinya dari Ducati, tim Italia yang dibelanya sepanjang 8 musim dengan hasil 3 kali runner up kejuaraan.

Saat itu, ia katakan tak ingin memperpanjang kontrak di Ducati yang  tuntas pada akhir 2020.

Dikutip dari The Race dan autosport, Dovi memilih cuti sepanjang 2021 dan coba kembali cari tempat MotoGP di musim 2022 saat banyak hal-hal baru disiapkan Dorna Sports untuk kompetisi.

Jika ini benar maka pada 2022 itu Dovi berumur 36 tahun. Belum tua jika dibandingkan jokitop Italia lainnya, Max Biaggi dan Valentino Rossi, yang masih balap regular dalam usia 41 tahun.

Sembari menunggu kesempatan untuk 2022, Dovi akan turun berkompetisi di ajang motokros. Selain hobi, kegiatan itu ia arahkan untuk jaga kebugaran semata.

Manajer Dovi, Simone Battistella, mengakui opsi cuti setahun adalah pilihan Dovi. Pengumuman resmi soal ini akan dilakukan Dovi sendiri dalam beberapa hari mendatang.

Sebelumnya ia disebut-sebut akan gabung dengan Yamaha sebagai tester menggantikan Jorge Lorenzo. Sedemikian kuat isu itu sehingga Lorenzo sendiri terpengaruh mencari opsi lain ke Aprilia dengan status sama.

Belum diketahui bagaimana situasi Lorenzo di Yamaha setelah terjadi pembatalan Dovi. (rnp)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine