MotoGP 2020: Pengganti Iannone, Aprilia Bidik Murid Valentino Rossi

Rabu, 11/11/2020 13:10 WIB

mobilinanews (Italia) - Bukan Jorge Lorenzo, Cal Cruthlow atau Lorenzo Savadori. Ternyata bidikan favorit tim pabrikan Aprilia adalah anak didik Valentino Rossi di VR46 Rider Academy.

Marco Bezzecchi, salah satu.petarung terbaik Moto2 musim 2020 yang pekan lalu baru saja memenangi GP Eropa.

Ia dipinang Aprilia untuk gantikan posisi Andrea Iannone yang harus permisi dari Aprilia karena sudah dihukum 4 tahun akibat doping di GP Malaysia 2019.

Mengerek bendera tim Sky VR46 Racing milik Rossi,  hanya satu kendala Aprilia untuk dapatkan talenta muda Italia itu. Yakni masalah kontrak. Bezzecchi sudah terlanjur teken kontrak di Moto2 hingga akhir musim 2021.

Tapi, apalah artinya itu jika bisa dikompensasi dengan ganti rugi. Tinggal atur dengan manajemen VR46.

Jika Bezzecchi akhirnya mendarat di MotoGP 2021, maka ini juga bagian dari sukses Rossi sebagai leader VR46.

Akan ada dua didikannya yang jadi rookie 2021 karena pekan lalu Luca Marini sudah didapuk Ducati untuk perkuat Avintia 2021 gantikan Johann Zarco yang bergeser ke Pramac Ducati. Marini yang adik tiri Rossi, saat ini satu tim dengan Bezzecchi di Moto2.

Alumnus VR46 yang sudah lebih dulu manggung di kelas primer adalah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Francesco Bagnaia yang dari Pramac menjadi rider pabrikan Ducati tahun depan.

Artinya, sejauh ini proyek pribadi Rossi membangun akademi di ranch miliknya di Tavuilla, Italia, sudah mulai menghasilkan yang ia harapkan.

Yakni memunculkan sebanyaknya rider Italia di kancah grand prix, tak lain karena sejak satu dekade lalu para pembalap Spanyol sangat dominan di semua kelas. (rnp)

 

 

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik