Pereli Erwin Mancha Sambut Baik Dua Sirkuit Baru Sprint Rally

Jum'at, 13/11/2020 16:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejuaraan Sprint Rally Indonesia kembali bergairah dengan hadirnya dua sirkuit baru di Banten dan Jawa Barat.

Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, sudah menjadi tuan rumah dalam gelaran Open Championship Sprint Rally yang digelar pada Oktober lalu.

Sementara Jawa Barat juga memiliki lintasan baru yang mengambil lahan dari area Meikarta, di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Menanggapi kehadiran dua sirkuit baru, pereli old crack Erwin Mancha, atau yang akrab disapa Abah, mengungkapkan ini adalah sebuah kemajuan.

Dikatakan oleh pereli yang khas dengan tunggangan Corolla DX ini, dua sirkuit ini memiliki karakter yang berbeda.

"Dengan adanya dua sirkuit baru ini, sangat bagus ya. Karena semakin bervariasi. Mengenai lokasi juga enggak terlalu jauh untuk ke Meikarta. Kalau yang Tanjung Lesung memang cukup jauh, tapi terbayar dengan karakter lintasan Sirkuit Badak," ujar Abah kepada mobilinanews.

Bahkan dengan adanya sirkuit di Meikarta yang hampir keseluruhannya aspal, menurut Abah ini bisa menjadi pengganti lintasan aspal yang biasanya digelar di Sirkuit PMPP Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Untuk yang Sirkuit Meikarta, ini mungkin bisa menjadi pengganti Sirkuit PMPP, Bogor. Jadi sama-sama aspal kan, kalau yang di Meikarta juga hampir sepenuhnya aspal," tambah Abah.

Saat kejuaraan di Tanjung Lesung, Banten, Abah menggeber BMW E46 didampingi Adi Wibowo sebagai Co-Driver. Abah menggunakan BMW tersebut karena mobil Corolla DX belum siap.

Namun pada gelaran Meikarta 3in1 Motorsport, Abah sudah menurunkan Corolla DX kebanggaannya bersama dengan partner sejatinya, Maman Aruman.

Namun saat gelaran di Meikarta, Abah mengalami nasib kurang beruntung karena harus menuntaskan ajang sprint rally lebih awal akibat mengalami crash. (hf)

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara di Sirkuit Jerez OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024