Asyik! Sirkuit Meikarta Siap Diekspansi untuk Speed Offroad

Sabtu, 14/11/2020 17:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Fredi Rostiawan atau yang akrab disapa Fredi Ojo, sudah memiliki rencana untuk menghadirkan sirkuit speed offroad di area Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

Langkah ini masih dalam tahap finalisasi bersama manajemen untuk membicarakan berapa luas yang akan dibutuhkan.

Dalam keterangannya kepada mobilinanews, Fredi, merencanakan sekitar 20 hektare lagi yang akan digunakan.

"Kami, Pangarang Racing Team saat ini sedang mencoba melobby pihak manajemen Meikarta untuk pengadaan kembali lahan seluas 20 hektare yang rencananya dipergunakan Sprint Rally baik tarmac maupun gravel," ungkap Fredi.

Namun untuk bisa mengekspansi lahan tersebut, Fredi menambahkan bahwa hal itu dilakukan secara bertahap. Nantinya, sesuai cita-cita Fredi, Meikarta akan memiliki empat area yang bisa dimanfaatkan untuk cabor motorsport berbeda.

"Serta track speed offroad terbesar di Indonesia. Itu cita-cita kami, tapi semua grand design itu harus dilakukan step by step," tambah Fredi.

Ia yakin, kalangan motorsport akan turut memberikan dukungan demi terlaksananya sirkuit baru yang siap untuk memanjakan para atlet balap nasional ini.

"Nanti bila semua itu terjadi, saya yakin speed rally pum bisa hadir di Meikarta. Area tarmac, gravel, dan area speed offroad semua bisa juga juga digunakan untuk rally panjang ataupun rally pendek," terang Fredi.

Beberapa cabor yang sudah berhasil dijalankan antara lain adalah sprint rally, drifting dan speed slalom. (hf)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!