Dikreatori Pereli Nasional, "Gorengan" Lakukan Ride To Heroes di Kota Bogor

Sabtu, 14/11/2020 13:05 WIB

mobilinanews (Bogor) - Kegiatan sepeda di Kota Bogor saat ini mempunyai wadah baru yaitu Gorengan (gowes barengan).

 Ini merupakan tempat bernaung para komunitas sepeda di Kota Bogor yang bermarkas di Resto Solo Jl Padjajaran Indah V Kota Bogor, Jawa Barat.

Setiap Sabtu pagi komunitas Gorengan selalu meriah diikuti para club sepeda baik dari Bogor maupun kota lain seperti Jakarta, Tangerang dan Bekasi, kali ini dirangkai dengan konsep "Gorengan - Ride To Heroes."

"Karena masih dalam momen Hari Pahlawan, kami meramu rute bersama teman-teman club komunitas untuk mengunjungi dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan," ungkap Ario Danu, seorang pereli nasional Kota Bogor yang merupakan salah satu kreator Gorengan.

Rombongan Gorengan pimpin langsung Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim dan Ketua ISSI Kota Bogor, Rikardo Hermes dengan rute pertama tujuan transit di Boxies 123 Mall, salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Tajur Kota Bogor.

"Di sana kami bersilahturahmi dgn para direksi dan ada talkshow mengenai PCR saat bersepeda," tambah Hilmi yang juga anggota pengurus dari ISSI Kota Bogor.

Selama perjalanan dari pelataran Resto Solo Bogor, peserta dikawal tim medis dari Bogor Senior Hospital, jalur yang disuguhkan pemandangan alam disertai jalanan menanjak dan turunan khas Bogor.

Para pesepeda akhirnya dapat melepas lelah di mall yang mempunyai luas 2,8 ha berikut dijamu hidangan pagi oleh General Manager Boxies 123 Mall, Hadi Widjaya.

Peserta Gorengan kali ini sekitar 200 pesepeda dari berbagai klub seperti : BCR, CCC-ATS, CMW, Cifabi, FOBB, Gozeli, Oncomers, Romli, Selica, Selibor, Selleb, SSL, Seroja BCC, Koskas, Kobra, Taxi London Bogor, MGS, VMB Squad, dan banyak lagi.

Rombongan kembali dilepas oleh pemilik langsung Boxies 123 Mall, Anton Widjaya menuju rute kedua, Taman Makam Pahlawan Jl Dreded Kota Bogor untuk melakukan ziarah dan doa bersama.

Lalu para pesepeda kembali ke Resto Solo melalui jalur Sukasari dan Padjajaran Raya.

"Yang luar biasa dari Kegiatan Gorengan ini, selain memberikan wisata di Bogor juga memperluas silahturahmi antar club sepeda dan memberikan edukasi para peserta yang hadir," terang Dr.Albert Abednego Direksi Bogor Senior Hospital. 

Kegiatan positif ini juga didukung oleh Joglo Group, Bogor Senior Hospital, Kawan Baru coffee and talk, Boxies 123 Mall, Hydro Coco, Akang Buah, KONI dan ISSI Kota Bogor. (wan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine