D4 Darul Brother Bersiap Gelar Road Race Tanpa Penonton di Bangkinang, Riau

Minggu, 15/11/2020 19:08 WIB

mobilinanews (Bangkinang) - Zaman now, zamannya Covid-19 mewabah. Jika mau gelar balapan, bisa saja, tapi tanpa penonton. Meski terasa berat bagi penyelenggara, namun harus dilakukan, demi jalannya agenda otomotif.

Inilah yang diagendakan D4 Darul Brother di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

"Kami tengah siapkan Kejuaraan Balap Motor D4 Darul Brother Championship 2020 di Sirkuit Permanen Sport Center Bangkinang," buka Wendi Sofyan selaku Ketua Panitia Penyelenggara.

Maka dibidiklah tanggal event Sabtu dan Minggu, 5-6 Desember 2020.

"Balapan ini harus mengikuti aturan sesuai dengan standar protokol kesehatan. Paling utama wajib pakai masker bagi panitia dan peserta. Kecuali bagi pembalap yang sedang menggunakan helmnya," terang Wendi yang telah sering mengangkat ajang balap motor di Sport Center Bangkinang.

Kelas perlombaan tetap seperti biasa. Ada kelas utama dan pendukung alias supporting class. Kelas utama melombakan MP1 sampai MP3 Mix.

Sedangkan supporting class ada 16 kelas, termasuk Underbone 125cc. "Wajib memiliki KTA dan KIS yaa," tegas Wendi.

Meski tanpa penonton, dipastikan balapan tetap seru. "Tujuan event ini digelar karena para pecinta balap motor sudah pada rindu balap. Maunya segera turun ke sirkuit ngegas," beber Wendi.

Untuk menambah gairah pembalap, promotor menyediakan bonus hadiah. Ditambah Rp.1,5 juta buat pemenang kelas Bebek 2-tak Standar Tune-up s/d 120cc Open, Underbone 125cc dan RX King 2-tak Standar Tune-up 135cc Open.

Kelas lainnya mendapat bonus Rp.1 juta adalah juara di kelas Matic Tune-up s/d 131cc Open dan Matic Standard s/d 131cc Open. Info lebih lanjut, peserta bisa kontak Ricky Ombreg di ponsel 0852-6558-6767 atau Om H Borry Scrut 0812-754-2870.

"Kita harapkan semua pembalap mematuhi regulasi perlombaan dan aturan main yang ditetapkan. Semuanya demi keselamatan dan kenyamanan bersama," pungkas Wendi Sofyan. (BangVe)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan