Ironis! Bos Pirelli Yang Relawan Covid-19, Positif Terpapar di GP Turki

Senin, 16/11/2020 23:16 WIB

mobilinanews (Turki) - FIA baru saja merilis kasus Covid-19 di GP Turki kemarin. Korbannya adalah Mario Isola, Direktur Motorsport Pirelli yang memasok ban ke ajang F1.

Pemeriksaan terakhir pada Senin (16/11/2020) memperkuat hasil pemeriksaan pada Minggu jelang race yang kali pertama mengindikasikannya terpapar virus jahat itu. 

"FIA, Formula One dan Pirelli memastikan hasil positif. Semua kontak dengan Mario sudah diperiksa dan sejauh ini tak ada yang terpapar," bunyi rilis FIA.

Termasuk yang diperiksa adalah bos tim Mercedes dan Haas, Toto Wolff dan Gunther Steiner, yang pada Jumat lalu berkonprensi pers bersama Isola.

Kasus Isola tak hanya mengejutkan komunitas F1, tapi juga pukulan buat tenaga sukarelawan penanganan Covid-19 di seluruh dunia. Ia adalah sosok panutan.

Petinggi di perusahaan sekaliber Pirelli, tokoh berpengaruh di paddock F1, tapi dalam mengisi waktu luangnya Isola memilih jadi sopir ambulans di Kota Milan, Italia.

Tujuan mulia, membantu para korban Covid-19 di negerinya yang sempat amat parah. (rnp)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine