President FIA: "Schumacher Ikut Pantau Anaknya ke F1"

Selasa, 17/11/2020 19:16 WIB

mobilinanews (Swiss) - Seperti apa kondisi terakhir Michael Schumacher, legenda F1 yang rekor 7 gelarnya baru saja disamakan Lewis Hamilton? President FIA Jean Todt punya jawaban mengagetkan.

Todt yang mantan Team Principal Ferrari adalah sahabat kental keluarga Schumi. Ia salah satu dari hanya beberapa orang yang boleh rutin menyambangi Schumi sejak kecelakaan sky fatal pada akhir 2013.

"Saya cukup sering bertemu Michael. Sekali atau dua kali sebulan. Soal kondisinya maka jawaban saya masih sama. Bahwa ia masih berjuang dan kita hanya bisa berdoa untuknya dan keluarganya agar segala sesuatunya membaik," kata pria Prancis yang beristrikan aktris Malaysia itu.

Ia ingin memastikan satu hal kepada fans Schumi yang tak melihat idolanya meski dalam bentuk foto pun dalam 7 tahun ini, bahwa sang idola sangat terawat dengan baik.

"Tentu saja Michael juga mengikuti perkembangan Mick ke jenjang F1," kata Todt menjawab pertanyaan media.

Sayang, ia tak jelaskan lebih rinci bentuk keikutsertaan Schumi dalam mengikuti progres balap sang putra. Jika benar maka itu artinya Schumi dalam keadaan sadar.

Dan, semoga demikian adanya karena dalam kesempatan sebelumnya Todt juga pernah bilang ia dan Schumi nonton siaran langsung F1 di rumah.

Mick Schumacher, pembalap F2 yang juga binaan Ferrari Driver Academy akan promosi ke F1 tahun depan. Tadinya ia diskenariokan gabung dengan Kimi Raikkonen di tim Alfa Romeo.

Tapi, belakangan jalurnya dipindah ke tim Haas. Haas dan Alfa Romeo adalah tim yang mesinnya dipasok oleh Ferrari. (rnp)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!