Ketika 2 Klub Land Cruiser di Ranah Minang Milad Bareng

Minggu, 22/11/2020 20:56 WIB

mobilinanews (Padang) - Kekompakan dua komunitas Land Cruiser di Sumatera Barat ini sudah terjalin sejak terbentuk dua tahun lalu. Meski berada pada dua kota berbeda, Padang dan Bukittinggi, namun rasa persaudaraan antara keduanya sangat kental.

Terbukti saat kedua komunitas ini merayakan hari jadi bersama. Kebetulan Toyota Hardtop Padang (THP) dan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter #24 Bukittinggi deklarasi pada waktu yang hampir bersamaan. Hanya berselang dua pekan.

"THP terbentuk duluan pada tanggal 20 November 2018 di Padang. Dua pekan setelah itu, kami hadiri acara deklarasi TLCI Bukittinggi yang diadakan di kawasan objek wisata eksotis Ngarai Sianok," ungkap H Oslan M Noer, Ketua THP.

"Sebagian anggota THP itu juga gabung ke TLCI Bukittinggi. Jadi kami punya hubungan sangat dekat. Ibarat orang serumpun. TLCI Bukittinggi deklarasi pada 5 Desember 2018," terang Yulindo, Ketua TLCI Chapter #24 Bukittinggi.

Nah, karena hanya beda 2 minggu, disepakati milad bareng. Lokasinya dipilih yang netral, di tengah. Disepakati kawasan alam terbuka Anai Land di Lembah Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Waktunya Sabtu dan Minggu (21-22/11/2020).

Sebelum sampai di lokasi kegiatan, TLCI Bukittinggi touring ke Danau Maninjau dan makan siang di Pariaman. Sedangkan THP makan siang di Kasang dan bergabung dengan rombongan TLCI Bukitinggi di Lubuk Alung. Tersusunlah konvoi panjang Land Cruiser menuju Lembah Anai.

Lebih dari 40 unit kendaraan Land Cruiser memenuhi Anai Land. Acara Milad Bareng menjadi yang ditunggu karena inilah puncak dari keakraban dua komunitas ini. Sekaligus juga dirayakan hari ulang tahun Oslan M Noer, bertepatan dengan tanggal 22 November.

"Semoga semakin dekat dan sehati antara kedua klub ini. Kami sudah biasa saling mengunjungi. Apalagi jarak Padang dan Bukittinggi kurang dari 90 km," tutur Yulindo yang baru saja membawa TLCI touring ke Kilometer Nol di Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.

Selanjutnya, kedua komunitas ini akan mempersiapkan diri menghadiri event akbar Jambore Land Cruiser. Kegiatan dua tahunan ini bakal dihelat di Jambi pada 2021 mendatang.

Bravo Land Cruiser! (BangVe)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine