Kepergian Helmy Sungkar Juga Ditangisi "Helmy Sungkar dari Makassar"

Rabu, 25/11/2020 18:09 WIB

mobilinanews (Makassar) – Salah satu penggiat otomotif yang merasa sangat kehilangan atas kepergian Helmy Sungkar adalah Chandra Samad Djania, penyelenggara event dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Saking semua mencontoh Helmy Sungkar dalam menggulirkan event bersama Trendypromo Mandira, dan juga sukses, Chandra ini kemudian populer mendapat julukan sebagai “Helmy Sungkar dari Makassar.”

“Sebagai pelaku olahraga motorsport di Sulawesi Selatan, saya banyak belajar dan mendapat inspirasi dari Pak Helmy Sungkar ketika beliau membawa event nasional ke Makassar,” ujarnya kepada mobilinanews.  

“Jujur saya akui, event motorsport yang diselenggarakan Trendypromo Mandira sangat-sangat preofesional, dari RC, penataan manajemen, semua rapi. Sehingga menjadi inspirasi saya ngotot paling tidak bisa mengikuti gaya Pak Helmy dalam membuat event,” lanjut Chandra.

Saat berlangsung Kejuaraan Dunia Motocross di Yogyakarta, lanjutnya, berkat Helmy Sungkar pula bisa memberikan tontonan yang menarik, penonton banyak dan rapi, dilayani dengan baik dan ekspose hampir semua media meliput.

Event yang digelar Trendypromo memiliki daya jual ke sponsor, sehingga selalu banyak branding sponsor, karena bisa memberikan kontribusi peningkatan penjualan produk sponsor.

“Sampai hari ini, saya belajar dari proposal event Trendypromo. Bloedus Management ketika mengelar event reli APRC, hampir sama dengan  yang dibuat Pak Helmy. Belum pernah ada proposal event sampai 126 halaman, detil sekali. Sampai soal ID-Card saja dicantumkan,” terang Chandra.

Makanya, Chandra mengimbau dalam Munas IMI 2020 mendatang, siapa pun ketua yang terpilih, IMI bisa mereview apa yang telah dilakukan Pak Helmy dan bisa dijadikan standard penyelenggaraan event balap.

“Kalau bisa dijadikan standard, sehingga adik-adik kita di daerah, akan lebih gampang mendapatkan sponsor, karena event yang  disponsori bisa membantu meningkatkan penjualan,” pinta Chandra.

Pak Helmy Sungkar dan Trendypromo Mandira, terang Chandra, menjadi role model sebuah event balap diselenggarakan.

“Terakhir mau saya sampaikan, saya pernah menjadi ketua tim perumus promotor nasional : syarat dan standard menjadi pronas, saya buat terinspirasi dari cara, model event Pak Helmy dan Trendypromo yang sangat berkesan,” tuturnya.

Sehingga kemudian, seri motocross mulai dari Aceh sampai Timor Timur waktu itu, secara tidak sengaja menjadi ajang transfer ilmu kepada Pengprov IMI dan klub di Indonesia. (bs)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!