Romain Grosjean Ingin Balapan di Seri Pamungkas Abu Dhabi, Namun Tim Belum Kasih Green Light!

Rabu, 02/12/2020 07:30 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Kepala Tim Haas F1, Guenther Steiner mengungkapkan Romain Grosjean ingin kembali balap dalam laga pamungkas yang akan digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (13/12/2020).

Menurut Steiner, pembalapnya tersebut sangat ingin kembali balap meski usai mengalami insiden mengerikan saat GP Bahrain, akhir pekan lalu (29/11/2020).

Pasca insiden tersebut, pembalap berdarah Prancis ini mengalami luka bakar yang cukup banyak di bagian tangan.

Namun, Steiner mengatakan belum bisa memberikan izin kepada Grosjean untuk berlaga di sirkuit Sakhir akhir pekan ini.

"Saya berbicara dengannya kemarin tentang hal itu. Dia benar-benar ingin berada di Abu Dhabi. Tetapi saya berkata, 'Cobalah untuk menjadi lebih baik, kita berbicara pada hari Minggu atau Senin, bagaimana perasaan Anda, jika itu bisa dilakukan," jelas Steiner, seperti dilansir dari motorsport.

Menurut Steiner, bicara mengenai kondisi Grosjean di rumah sakit sekiranya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Pasalnya, dengan Grosjean menambah satu malam di rumah sakit bukan berarti kondisi memburuk.

"Dia akan menginap satu malam lagi di rumah sakit di Bahrain. Tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Hanya dikatakan, bahwa di sini (RS) adalah lingkungan yang aman, terutama mengingat kondisi dia mengalami luka bakar. Hanya saja mungkin lebih baik bermalam lebih lama agar penyembuhannya lebih cepat," tambah Steiner.

Sementara itu, mengenai mental tidak ada yang berubah. Bagi Steiner, mental Grosjean tetap sangat baik ditambah semangat untuk kembali balapan yang menggebu-gebu. (hf)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!