Mick Schumacher Bangga Kembalikan Nama Besar Schumacher ke F1

Rabu, 09/12/2020 19:20 WIB

mobilinanews (UEA) - Pada Jumat (11/12/2020) lusa, Mick Schumacher akan menjalani debut resminya di kancah F1. Membuat nama klan Schumacher secara resmi kembali muncul di seri balap jet darat itu.

Dulu, di awal karirnya Mick terbebani oleh nama besar sang ayah, Michael Schumacher. Karena itu dalam entry list setiap balapan ia gunakan nama Mick Besch. Menggunakan nama belakang ibundanya, Corinna Besch.

Sekarang, setelah berumur 21 tahun dengan status juara dunia F2 2020, ia akui kadang masih ada sedikit rasa terbebani itu.

Tapi, tak lagi terlalu ia pikirkan karena bisa membuktikan sampai ke ajang F1 bukan karena nama besar bapaknya, melainkan karena passion dan perjuangannya sendiri dengan bukti terbaru trofi F2.

"Dari dulu saya percaya akan sampai ke F1 yang saya impikan dan saya kejar," ujar Mick yang gaya balapnya saat menyalip lawan mirip gaya balap bapaknya, tampak nekat tapi terukur.

Jumat ini, Mick akan tampil di sesi latihan bebas GP Abu Dhabi dengan besutan Haas, tim yang ia akan perkuat musim 2021.

Itu penampilan resmi perdananya di kokpit mobil F1. Ia juga tak merasa tekanan mental apapun menyongsong babak baru kehidupannya.

"Saya suka olahraga ini. Saya suka apa yang saya lakukan. Itulah mengapa saya merasa mudah menjalani dan mewujudkan impian saya," kata anggota Ferrari Driver Academy itu yang pastinya hanya tinggal menunggu waktu masuk tim elit Italia iyang pernah diperkuat ayahnya itu.

Satu hal lagi yang membuat semangat Mick menggebu-gebu adalah upayanya untuk membawa kembali nama Schumacher ke F1 kini sudah terwujud.

Ya, nama Schumacher hilang sejak ayah dan pamannya, Ralf Schumacher, pensiun dari F1. Putra Ralf, David, juga pembalap Formula tapi nyatanya Mick duluan yang sampai di F1.

"Saya bangga bisa wujudkan hal itu," tegas Mick kepada media Jerman, Bild. (rnp)

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir