Salut! Gerak Cepat Toyota Hardtop Aceh Kirim Bantuan Banjir ke Lhokseumawe

Jum'at, 11/12/2020 14:05 WIB

mobilinanews (Banda Aceh) - Nanggroe Aceh Darussalam sedang berduka karena sebagian wilayahnya dilanda banjir.

Seperti yang terjadi di kota Lhokseumawe, sembilan desa di Kecamatan Blang Mangat terendam banjir. Akibatnya sekitar seribu warga mengungsi ke tempat lebih aman.

Sejak 3 hari terakhir intensitas hujan memang tinggi di NAD. Banyak desa yang terendam. Di Kecamatan Blang Mangat saja tercatat 9 desa. Mulai Blang Buloh, Kumbang Punteuet, Blang Punteuet, Ule Blang Mane, Baloy, Asan Kareung, Rayeuk Kareung, Masjid Punteuet, sampai Blang Tue.

"Banjir disebabkan meluapnya saluran irigasi setelah diguyur hujan deras. Kami prihatin melihat kondisi masyarakat yang terdampak. Untuk itulah tergetak hati segera mengirimkan bantuan sembako langsung ke lokasi bencana," sedih Kombes Pol Margiyanta, Pembina sekaligus Founder Toyota Hardtop Aceh (THA).

Meski THA baru berdiri dan diresmikan, namun program kerja sosial siap dijalankan. Maka digagaslah Bakti Sosial pada Jumat (11/12/2020). Keberangkatan rombongan konvoi hardtop dilepas Margiyanta di halaman markas Polda Aceh.

Sasarannya kota Lhokseumawe, berjarak sekitar 277 km dari ibukota Banda Aceh yang ditempuh sekitar 5,5 jam.

"Sumbangan sembako diserahkan langsung ke Posko Penanggulangan Bencana Banjir di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh," terang Teuku Alfian, Sekretaris THA yang memimpin rombongan.

Sebagai info, Toyota Hardtop Aceh baru dibentuk 2 bulan. Komunitas penggemar Land Cruiser tipe FJ dan BJ ini kelahirannya dimotori Kombes Pol Margiyanta yang pindah tugas ke Polda Aceh.

Kombes Pol Marzuki Alba disepakati sebagai Ketua THA dan dilantik pada Selasa (24/11/2020) bersama pengurus lainnya.

Saat ini telah bergabung sebanyak 40 pemilik Land Cruiser varian FJ dan BJ.

"Salah satu agenda kegiatan klub adalah Bakti Sosial membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami siap bermitra dengan instansi yang ada," pungkas Margiyanta.

Top deh! (BangVe)

 

TERKINI
Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia