Wuihh, Yaris WRC Terpilih Jadi 2020 Rally Car of the Year!

Senin, 14/12/2020 22:55 WIB

mobilinanews (Inggris) - Toyota Yaris WRC terpilih memenangi Autosport`s 2020 Rally Car of the Year Award. Ini ajang tahunan gelaran grup media otomotifI Inggris itu. Tahun lalu Yaris juga mendapat gelar yang sama.

Musim ini Yaris memenangi 4 seri kejuaraan World Rally Championship (WRC) yang terdiri hanya dalam 7 putaran. Menempatkan Sebastien Ogier (Prancis) sebagai juara dunia, gelar ke-7-nya di kancah reli dunia.

Pereli muda Inggris, Elfyn Evans, melengkapi kecemerlangan Toyota dengan posisi runner up di klasemen akhir WRC 2020.

Yaris WRC adalah mobil kompetisi yang dibangun dan dikembangkan Toyota Gazoo Racing yang dikomandani Tommi Makinen, eks pereli Finlandia yang 4 kali juara dunia.

Autosport Awards kali ini berlangsung secara online dengan cakupan digital yang meningkat untuk lanjutkan tradisi tahunan sejak 1982 itu.

 Pembaca media ini memilih Yaris, mengalahkan kandidat lainnya seperti Hyundai i20 Coupe WRC, Ford Fiesta WRC, plus Mini JCW Buggy X-Raid yang berjaya di Dakar Rally. Ini kali keempat Toyota meraih Autosport Award.

Dengan demikian Yaris masuk dalam deretan mobil reli terbaik seperti halnya penerima award sebelumnya macam Audi Quattro, Peugeot 205 T16, Lancia Integrale, Subaru Impreza dan Mitsubishi Lancer.

Pihak penyelenggara menyebutkan kontes ini terbuka untuk mobil reli yang bertanding di level nasional maupun internasional. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine