F1: Nikita Mazepin Terancam Out Dari Haas, Ini Pembalap Yang Antri Jadi Pengganti

Senin, 21/12/2020 23:12 WIB

mobilinanews (Italia) - Serangan netizen di media sosial memang ngeri. Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Nikita Mazepin ternyata  masih panas dan membuat putra konglomerat Rusia itu terancam batal jadi driver F1.

Belakangan muncul petisi di media sosial untuk menolak keberadaan Nikita di kancah F1 dengan hashtag #WeSayNoToMazepin. Beberapa prilaku tak terpujinya di masa lalu pun diungkit, termasuk saat memukul wajah rivalnya, Callum Ilott, empat tahun lalu.

Intinya, fans F1 menyebut ia tak pantas di grid F1. Apalagi dikaitkan dengan kursi yang ia dapat tak.lain karena uang uang digelontorkan bapaknya yang pengusaha besar Rusia. Tak semata karena prestasinya sebagai peringkat 5 Besar ajang F2 2020. Beda dengan Mick Schumacher, teman setimnya di Haas 2021.

Haas sejak awal marah dan menyebut prilaku Nikita yang merogoh-rogoh buah dada selebgram Andrea D`Ival di mobil, merekam dan kemudian memlostingnya di Instagram sebagai perbuatan yang menjijikkan. Team Principal Haas Guenther Steiner janji akan ambil tindakan secara internal, tapi hingga sekarang tak kunjung tiba apa yang diputuskan.

Isu yang berkembang adalah Haas sedang mempertimbangkan memecat Nikita yang belum lama diumumkan sebagai driver Haas untuk 2021. Imej tim AS itu dan dampak marketing para sponsor tim menjadi pertimbangan utama ketimbang uang yang disodorkan pihak Nikita.

Jika Nikita benar-bemar dipecat, siapa calon pendamping Schumacher di Haas 2021?

Para alumnus Ferrari Driver Academy seperti Schumacher seperti Ilott yang pernah digebuk Nikita menjadi  alternatif karena ia adalah runner up F2 2020 di bawah Schumacher. Calon lain yang juga binaan Ferrari adalah Robert Shwartzman. Itu jika Haas dan Ferrari selaku pemasok mesin tetap inginkan duet ruki pada musim depan.

Tapi jika ingin pembalap yang lebih berpengalaman untuk ikut membimbing Schumacher maka pilihan bisa mengarah kepada Nico Hulkenberg, Daniil Kvyat yang juga seorang Rusia, atau bahkan Alex Albon yang baru kehilangan kursi regular di tim Red Bull.

Haas dikabarkan tak tertarik memanggil lagi salah satu dari dua mantan pembalapnya yang sudah diputus kontraknya, Romain Groasjean dan Kevin Magnuson. 

Nikita sudah minta maaf atas kelakuannya. Si cantik Andrea D`Ival juga bela Nikita dengan mengaku tak masalah dengan prilaku Nikita yang ia sebut teman dekat. Tapi, serangan bertubi yang dilancarkan netijen sepertinya tak mampu menutup kasus itu begitu saja. Kebencian pada Nikita sudah terlanjur membesar. (rnp)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine