Genap Satu Dasawarsa, Sinama Adventure Club Kembali Gelar Offroad di Payakumbuh

Sabtu, 26/12/2020 13:40 WIB

mobilinanews (Payakumbuh) - Bagi offroader, hari jadi club bisa diperingati dengan berbagai kegiatan. Mulai camping ground yang ringan, sampai gelar event offroad yang agak berat dan serius.

Yang jelas, suasananya tentu bernuansa offroad. Bisa diadakan internal, bisa juga terbuka dengan mengundang peserta.

Seperti di Payakumbuh, Sumatera Barat. Ada keramaian di Medan Bapaneh yang berada di objek wisata Ngalau Indah. Lebih dari 100 kendaraan double gardan kumpul pada Sabtu (26/12/2020) pagi.

Semuanya bersiap mengikuti seremoni pembukaan kegiatan dalam rangka 10 Tahun Sinama Adventure Club (SAC).

Yaps! Ada Adventure Offroad Anniversary yang digelar SAC selama Sabtu dan Minggu.

"Kita ajak offroader Jelajahi Keindahan Alam Luhak Limopuluah. Bukan kompetisi murni, tapi lebih kepada silaturahmi sesama offroader. Pasalnya semua paham saat ini dalam situasi pandemi Covid-19," terang Zal Ahmadi selaku Pendiri SAC.

10 tahun silam, Zal Ahmadi bersama 11 pendiri termasuk Supardi, Ketua DPRD Sumbar sekarang mendirikan Sinama Adventure Club.  

Sejak itu, setiap tahun rutin menggelar event adventure offroad. Meski ada club offroad lain di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, tapi SAC paling aktif.

"Kegiatan ini sekaligus merayakan Hari Jadi Kota Payakumbuh yang ke-50 tahun. Tahun depan kita bikin acara yang lebih besar dengan skala lebih luas," ujar Erwin Yunas, Wakil Walikota Payakumbuh sebelum flag off peserta.

Peserta pun dilepas dari Ngalau Indah. "Lokasi trek berada di daerah Taram. Masuk di Buluah Kasok dan keluar di Kapalo Banda. Tempat finish jadi lokasi camping ground," sebut Zulkasni, Ketua SAC.

Panitia telah menyediakan door prize utama 1 unit sepeda motor plus hadiah elektonik buat pemenang lainnya.

Dengan mengusung tagline "Satu Asa Dalam Cinta" diharapkan offroader menjaga rasa persaudaraan yang telah terjalin.

"Tetap jaga kekompakan. Jangan lupa, jaga juga kesehatan. Semua harus tetap sehat," tegas Letkol Kav. Ferry Stevanus Lahe, Dandim 0306/50 Kota. (bangVe)

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!