Jelang Pengumuman Kabinet Bamsoet (9) : Mantan Direktur Balap Motor Ini Diusulkan Naik Kelas Jadi Waketum

Kamis, 31/12/2020 22:59 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Nama Donny Mahardjono pastilah sudah cukup dikenal di kalangan komunitas balap motor (road race) Tanah Air. 

Pasalnya, arek Suroboyo dengan latar belakang sekolah pilot di Jerman itu menjabat sebagai Direktur Komisi Balap Motor di era kepengurusan Ketum Sadikin Aksa pada periode lalu.

Nah, sosok baru, muda, gesit dan dinilai menguasai soal teknis balap motor serta piawai berbahasa Inggris dan Jerman ini diusulkan menjabat sebagai Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat periode 2020-2024.

"Bukan karena dari Surabaya, tapi Donny memang cepat beradaptasi dan menguasai teknis balap motor, bidang yang akan menjadi salah satu kekuatan IMI Pusat di bawah pimpinan Bamsoet," ungkap Bambang Kapten Haribowo, Ketua Umum IMI Jawa Timur kepada mobilinanews.

Menurut Bambang Kapten, ditunjang juga  kemampuan bahasa asingnya yang memadai, komunikasi dengan pejabat FIM bisa dijalankan Donny dengan baik.

"Soal teknis, Donny nggak perlu diragukan lagi. Hanya saja jangan dia dilibatkan untuk urusan bisnis, urusan dengan sponsor. Dia nggak piawai di situ, diserahin saja kepada bagian marketing," tambah Bambang Kapten.

Dengan Donny naik menjadi Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, lanjut Bambang Kapten, dia bisa diberi keleluasaan menunjuk Direktur Balap Motor posisi yang pernah dijabatnya.

"Dengan diberi keleluasaan memilih partner dan mitra kerja, sinergi bidang olahraga sepeda motor insyaallah akan berlangsung dengan baik dan IMI siap go international," lanjut Bambang Kapten.

Namun sekali lagi ditegaskan oleh Bambang Kapten, bahwa apa yang disampaikan ini hanya usulan. Tujuannya demi kesinambungan program yang telah berjalan dan tengah diprogramkan.

"Semua bergantung 5 anggota tim formatur yang dipimpin Ketua Umum terpilih Pak Bamsoet. Sekaligus ini masukan untuk beliau," terang Bambang Kapten.

Secara struktur, Direktur Balap Motor berada di bawah lingkup Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. (tim mobilina)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!