Arus Balik Nataru Kondusif, Korlantas Sebut Masyarakat Patuhi Prokes

Minggu, 03/01/2021 20:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Arus lalu lintas saat perayaan hari libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, berjalan sangat kondisif.

Korlantas Polri mencatat dalam periode tersebut arus mudik dan arus balik berjalan sangat lancar.

Menurut Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, kendaraan yang melintas dari Jakarta menuju kawasan Puncak Bogor dan Sukabumi, masih terbilang normal dan kondusif.

“Jumlah rata-rata kendaraan yang melintas kemarin sekitar 26 ribu kendaraan menuju Jakarta, sedangkan ke arah Puncak atau Sukabumi sekitar 25 ribu kendaraan,” ungkap Irjen Pol Istiono saat memantau arus balik di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/1/2021).

Himbauan yang terus dilakukan polisi terkait tetap melaksanakan liburan di rumah, sudah dipatuhi oleh masyarakat.

Di mana, selama musim liburan tersebut, kondisi lalu lintas masih dalam batas ambang normal lantaran masih di bawah ambang batas yakni 80.000 kendaraan.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker, selalu cuci tangan dan hindari kerumunan baik di tempat-tempat umum maupun tempat wisata," terang Istiono.

Jalur yang perlu diwaspadai untuk arus balik saat ini terang Kakorlantas, dari arah Sumatera ke Jakarta konsentrasi di wilayah Banten sedangkan dari arah Jawa Tengah dan Bandung konsentrasi di ruas tol Japek KM 62, KM 50 hingga menjelang tol elevated.

“Bila terjadi kepadatan sudah disiapkan rekayasa lalulintas Contraflow.” pungkasnya. (hf)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine