Rider Borneo Peduli Kirim Bantuan Korban Banjir di Martapura, Kalimantan Selatan

Senin, 04/01/2021 02:08 WIB

mobilinanews (Banjar) - Intensitas hujan sedang tinggi di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Akibatnya pada sebagian wilayah mengalami banjir. Daerah terparah berada di bantaran Sungai Martapura dan melanda permukiman warga sekitar.

Parahnya banjir membuat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor meminta instansi terkait turun tangan.

"Diminta semua pihak memantapkan koordinasi terkait penanganan dan percepatan bantuan terdampak banjir," seruan Paman Birin, panggilan populer Gubernur Kalsel.

Kondisi ini juga menarik atensi dari kalangan penyuka otomotif. Seperti komunitas yang tergabung dalam Rider Borneo Peduli (RBP) langsung tanggap.

"Kami sudah siapkan bantuan makanan untuk diantar ke masyarakat yang terdampak," tutur Husairi Padlan, Sekretaris RBP yang lebih akrab disapa Haji Oesay.

Sasarannya Kecamatan Martapura Barat dan Timur di Kabupaten Banjar.

"Wilayah yang dilewati sangat sulit. Kebetulan kami adalah offroader yang biasa trail adventure. Selain mengerahkan kendaraan, personel juga dilibatkan mencapai sasaran. Hari ini tersalurkan 550 paket bantuan terdiri dari mie instan, sarden dan obat salep gatal," terang Haji Oesay pada Minggu (3/1/2021) hari ini.

Nah, sebelum berangkat, RBP telah mengumpulkan donasi dari anggota. Hasilnya dibelikan kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

"RBP memang konsen kepada kegiatan Bakti Sosial. Salah satunya penanggulangan bencana. Ini bukan yang pertama kami lakukan, sebelumnya sudah dilaksanakan pembagian masker gratis sebanyak 13.000 pcs dan membantu korban kebakaran di Kota Baru, Kalsel. Semoga kegiatan-kegiatan RBP akan lebih banyak donator," harap Haji Oesay.

Hebatnya, RBP melengkapi armada dengan kendaraan taktis lainnya. Mulai dari mobil double cabin, sampai ambulance.

Salutnya, ambulance dibeli dari donasi anggota club yang ada di Kalsel, Kalteng dan Kaltim. Sebut saja nama komunitas seperti Gerombolan, Cinta Kalteng dan lainnya.

Rider Borneo Peduli diketuai oleh Om Tanto dibantu Bendahara Bahri Koas Bagoes. Bersama yang lainnya mereka melakukan survey sebelum mengirimkan bantuan ke lokasi.

Kegiatan Baksos RBP sebelumnya pada 19 Desember 2020 lalu untuk pengumpulan donasi pembelian Ambulance.

“Terima kasih kepada para Rider dan Donator yang telah mensupport kegiatan RBP. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” semangat Om Tanto, Ketua RBP.

Top deh! (bangVe)

 

TERKINI
Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol