F1 2021: Franz Tost Berharap Yuki Tsunoda Cepat Beradaptasi Dengan Atmosfir Balap F1

Selasa, 05/01/2021 03:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Franz Tost, kepala tim Scuderia AlphaTauri berharap pembalap yang baru direkrutnya, Yuki Tsunoda, memiliki jiwa petarung yang tangguh untuk memulai karir di ajang Formula 1.

Meski Franz Tost melihat Tsunoda memiliki pribadi yang tangguh, namun ia harus melakukan adaptasi dengan iklim balap di Formula 1.

Kehadiran Yuki Tsunoda di tim tersebut menggantikan Daniil Kvyat, yang didepak dari kursi nomor dua Scuderia AlphaTauri.

Tost menjabarkan, selain harus bertarung dengan para pembalap di atas lintasan, Tsunoda, juga harus memiliki fisik yang lebih baik.

Pasalnya, ada sederet agenda yang harus dijalankan oleh pembalap muda kelahiran Jepang tersebut.

"Tahun pertama bagi pendatang baru di Formula 1 akan sangat berat. Misalnya, saat datang ke Melbourne, mereka pasti merasakan jet lag, balapan di trek baru, dan janji temu media serta harus mengikuti pemasaran sepanjang hari," ujar Tost seperti dilansir planetf1.

Selain itu, Tost, juga kembali menegaskan pada dasarnya teknik mengemudi harus ditingkatkan. Baginya, saat tes pengujian akan menjadi kunci keberhasilan pembalap untuk mengarungi musim penuh.

"Kurangnya pengujian berarti bagi pembalap muda membutuhkan banyak dukungan moral. Tetapi juga akan sangat menantang secara fisik untuk balapan pertama. Ini akan sulit pada awalnya, ketika dia tidak tahu mengenai trek balapan. Tapi dengan adanya pengetesan pada paruh musim, saya berharap dia bisa bersaing dengan Gasly," tambahnya.

Meski masih berstatus bau kencur, namun Franz Tost, sudah menargetkan hasil optimal untuk Yuki Tsunoda.

Ia ingin pembalap yang sebelumnya berlaga di ajang Formula 2 ini bisa masuk 10 besar saat kualifikasi dan bisa memberikan poin untuk tim. (hf)

TERKINI
Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Cloud EV Media Dynamic Impression Jadi Momen Istimewa Merasakan EV Terbaru Wuling