Sirkuit Sentul Terima Hibah Rp 170 Miliar Untuk Gelar MotoGP 2017

Selasa, 20/10/2015 08:43 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sirkuit Sentul akan menerima hibah Rp 150 – Rp 170 miliar untuk keperluan renovasi sirkuit guna bisa menggelar sirkuit-sentul-terima-hibah-rp-170-miliar-untuk-gelar-motogp-2017/">MotoGP 2017.

Anggaran itu akan diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun 2016.

Bentuknya hibah. Dan juga sudah diajukan ke Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat. “Kami akan mendorong agar ada Keputusan Presiden (Keppres). Dengan itu, akan mempermudah keluarnya anggaran,” ujar Teuku Riefky, ketua komisi X.

Tinton Soeprapto selaku direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama, pengelola sirkuit Sentul mengakui mendengar pemerintah akan mengucurkan dana untuk renovasi sirkuit.

“Iya saya mendengar soal itu. Tapi saya nggak tahu berapa jumlahnya. Yang jelas, adanya MotoGP di Indonesia, dampak ekonomi akan menggeliat bagi Indonesia. Karena berdampak pada kunjungan wisata dan dolar akan masuk,” ungkap Tinton.

Pemerintah berharap kembalinya MotoGP ke Indonesia memang menghadirkan efek positif. Pasalnya, adanya balap motor paling moncer di dunia itu bisa menghadirkan devisa dari turis maupun pelaku balap itu.

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine