Kondisi Terkini Bos Tim Gresini Yang Positif Covid-19, Masih Pakai Ventilator Tapi Makin Stabil

Rabu, 13/01/2021 07:01 WIB

mobilinanews (Italia) - Pasca dikabarkan terpapar Covid-19, bos tim Gresini, Fausto Gresini, terus mengalami peningkatan kondisi semakin membaik.

Fausto masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi di Bologna, Italia.

Kabar terupdate, meski masih harus mengenakan ventilator untuk mengatasi kekurangan oksigen darah, tetapi kondisinya lebih stabil.

Dokter yang menangani Fausto Gresini, angkat bicara terkait kondisi tersebut. Menurutnya, memang kondisi Gresini harus terus dipantau dari waktu ke waktu.

"Kondisi klinis Fausto Gresini masih cukup serius, tetapi lebih stabil. Ventilasi mekanis masih diperlukan guna memastikan oksigenasi darah yang baik. Namun, stabilitas klinis memungkinkan mengurangi sedasi dan membuatnya tetap sadar," ujar Dr Nicola Cilloni.

Di mata Nicola, Gresini merupakan seorang yang tangguh. Dengan begitu, dia menilai akan memudahkan penanganan oleh tim dokter.

"Dia seorang pejuang dan sangat kolaboratif. Ini banyak membantu dokter dalam menangani penyakit. Selain pernapasan, semua organ lainnya berfungsi baik," terang Nicola.

Setelah diagnosis Covid-19 dan isolasi mandiri di rumah, Fausto Gresini kemudian dirawat di rumah sakit di Imola pada 27 Desember. Sebelum dipindahkan ke peristirahatan spesialis Covid di Bologna pada 30 Desember lalu. (hf)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!