Pegokart Qarrar Firhand Ultah ke-10, Menunda Rencana Berlatih di Italia Gegara Covid-19

Rabu, 13/01/2021 01:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pegokart ajaib Qarrar Firhand genap berusia 10 tahun pada 7 Januari 2021 lalu. Namun perayaannya dilangsungkan 3 hari kemudian Minggu, 10 Januari kemarin.

Yang berbeda pada perayaan ultah Qarrar yang tanggal lahirnya sama dengan juara dunia F1 7 kali Lewis Hamilton dibanding sebelumnya, kali ini dilangsungkan di P1 ADMI (Akademi Digital Motorsport Indonesia) milik IMI dan Kemenpora di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Tampak beberapa teman pegokart yang biasa berlatih dan berlomba di Sentul International Karting Cirrcuit (SIKC) Bogor hadir, termasuk beberapa pegokart kelas Junior, sembari berlatih balap simulator.

Juga ada Attaya Kenzie saudaranya yang lebih memilih jalur Sim Racing untuk berkarir balapnya.

Kemudian, Qarrar membagikan kue ultah kepada teman-temannya yang rata-rata seusia, didampingi kedua orang tuanya Firhand Ali dan Fatimah dengan tetap memakai masker protokol kesehatan.

Memang pilihan yang cerdas, merayakan hari jadi bersama para pegokart di P1 ADMI ketika masih terkendala beberapa aturan terkait masih berlangsungnya pandemi jika harus dilakukan di area balapan faktual di SIKC.

Oya, karena pandemi Covid-19 pula, double winner kelas Cadet dan Mini Rok 2020 ini harus menunda keberangkatannya ke Italia.

"Secara plan, Qarrar akan tinggal, berlatih dan mengikuti event gokart di Italia tahun ini. Karena di sana memang pusatnya kegiatan gokart. Namun mungkin agak tertunda, karena masih berlangsungnya pandemi ini," ujar Faris Lutfi, manajer Qarrar dan Tanada Racing.

Cuma tertunda sih, bukan cancel. Sembari menunggu Covid-19 mereda tentu saja.

HBD ya, Qarrar. Makin gas pol di ajang balap gokart dan sukses selalu menyertai. (wan)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!