Mendadak Jadi Miliarder, Pembalap Rafid Topan Beli Tanah 3.000 Meter di Hambalang, Uang Dari Kontrak Tim Baru!

Rabu, 13/01/2021 15:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Luar biasa memang rider yang satu ini : Rafid Topan Sucipto. Saat situasi pendemi Covid-19 yang identik dengan ekonomi susah, ia baru saja membeli tanah seluas 3.000 meter di kawasan Hambalang, Sentul Selatan, Kabupaten Bogor.

"Iya, tadi langsung uangnya saya pakai untuk membayar tanah seluas 3.000 meter di daerah Hambalang. Tidak satu lokasi sih, tapi ada di 3 titik. Ada yang 1.200 meter, 1.050 meter dan 850 meter," ujar Rafid Topan kepada mobilinanews.

"Iya, saya baru terima uang kontrak dari tim baru pada hari ini, 50 persen dari nilai total Rp 3 miliar untuk 3 tahun, yang langsung saya pakai buat beli tanah itu," lanjutnya.

Uang dari mana, sob?

"Dari Haji Putra Rizky pemilik tim balap motor H. Putra 969. Saya dikontrak untuk mengikuti balap nasional dan international mulai tahun ini," terang Rafid Topan.

Tidak Rafiid Topan sendirian, melainkan dikontrak satu paket dengan Rudy TJM dengan manager mantan pembalap motor nasional, Adhe Taruna.

Rafid Topan berarti juga memecahkan rekor kontrak pembalap nasional Hokky Krisdianto dengan nilai kontrak Rp 450 juta beberapa tahun lalu.

"Iya, mungkin saya dihargai segitu karena saya dinilai sebagai pembalap dengan punya pengalaman, jam terbang tinggi dan berprestasi," ungkap Rafid Topan, kelahiran Jakarta, 24 Agustus 1994.

H Putra Rizky adalah pembalap motor senior, pengusaha rumah makan Padang, Sederhana dan suami speed offroader Liana Jhonlin putri pengusaha kakap dari Batulicin, H Isam.

Wah, Rafid Topan bisa menjadi pesaing Pak H Tinton Soeprapto sebagai tuan tanah di kawasan Sentul dan Hambalang nih. (bs) 

 

 

 

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik